Sukses


Kunjungi Indonesia Jelang Euro 2024, Carles Puyol Jagokan Prancis dan Marco Materazzi Ragukan Italia

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Spanyol, Carles Puyol dan Italia, Marco Materazzi hadir ke Indonesia untuk mempromosikan gelaran Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman, 14 Juni-14 Juli. 

Carles Puyol dan Marco Materazzi yang sama-sama pernah merasakan titel juara Piala Dunia bersama negara masing-masing pun membuat prediksi soal kandidat juara Euro 2024.

Menariknya Marco Materazzi justru mengecilkan peluang Italia untuk mempertahankan titel juara di ajang Euro 2024.

Menurutnya perubahan besar-besar di Gli Azzurri memicu keraguan dalam benak mantan pemain Inter Milan itu.

"Sangat tidak mudah bagi Italia mempertahankan gelar mengingat banyak pemain lama sudah pensiun seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini," kata Materazzi.  

"Mereka yang sangat menentukan saat juara sebelumnya," tambah saat mengikuti media day yang digelar pemegang hak siar Euro 2024 di Indonesia, MNC Group, Senin (18/12/2023) siang WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Faktor Pergantian Pelatih

Perubahan kursi pelatih dari Roberto Mancini ke Luciano Spalletti juga bisa menjadi kandala bagi Italia di ajang Euro 2024.

Sebagai bukti, Timnas Italia bahkan lolos hanya sebagai runner-up grup setelah kalah bersaing dengan Timnas Inggris. Belum lagi fakta Gli Azzurri sudah tidak lolos ke Piala Dunia pada dua edisi terakhir. 

"Sekarang pelatihnya juga baru dan belum pernah ikut Piala Eropa. Dia bagus di liga, mudah-mudahan bisa mempertahnkan gelar," ungkap Marco Materazzi

Menariknya baik Materazzi maupun Carles Puyol sepakat Prancis adalah kandidat juara Euro 2024. 

"Negara yang sangat bagus di Euro 2024 adalah Prancis. Mereka bahkan bisa memiliki tiga tim berbeda yang sama kuat. Kemudian juga ada tuan rumah Jerman," ujar Materazzi. 

3 dari 3 halaman

Puyol Sepakat

Puyol mengaku sepakat dengan analisis Materazzi soal Prancis kandidat kuat juara Euro 2024. 

"Saya sependapat dengan Materazzi. Prancis memiliki peluang bagus untuk menjadi juara. Tapi mari kita lihat nanti karena akan banyak tim yang juga berpeluang seperti Inggris dan Jerman," tutur Puyol. 

Lantas seperti apa prediksi Puyol mengenai kiprah Spanyol di Euro 2024? Meski menjagokan Prancis, ia turut punya harapan positif terhadap Alvaro Morata dan kawan-kawan. 

"Timnas spanyol saat ini banyak talenta muda yang akan jadi masa depan Spanyol dan akan berpeluang bagus di Euro," kata Puyol. 

"Tak masalah pakai pemain muda, mereka juga sudah berpengalaman. Kombinasi pemain muda dan berpengalaman seperti Sergio Busquets yang akan membimbing mereka agar semakin percaya diri," imbuhnya. 

Yang menarik, Italia dan Spanyol sendiri tergabung di grup yang sama di Euro 2024. Mereka masuk grup neraka Grup B. Dua kontestan lain di grup ini adalah Kroasia dan Albania.

Video Populer

Foto Populer