Sukses


7 Striker Paling Gacor Sepanjang 2023: Erling Haaland dan Kylian Mbappe Bersaing Sengit

Bola.com, Jakarta - Berbagai faktor harus dipertimbangkan saat menyusun daftar penyerang terbaik dalam satu tahun kalender. Kriterianya striker terbaik antara lain berdasar gol yang dicetak, assist, dan kontribusi keseluruhan kepada tim.

Striker terbaik juga bisa dilihat dari konsistensi sepanjang tahun, terutama selama pertandingan atau turnamen penting.

Selain itu, keserbagunaan, keahlian, dan pengaruh pemain terhadap kesuksesan tim juga harus diperhitungkan. Beberapa striker paling terkenal di dunia berhasil tampil gemilang sepanjang 2023 dengan keterampilan dan keahlian menembak mereka yang luar biasa.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat tujuh striker terbaik 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Antoine Griezmann

Tepat ketika dunia sepertinya akan mengabaikan Antoine Griezmann, dia kembali tampil cemerlang di musim 2022/20223. Dia tampil luar biasa di Piala Dunia 2022, kemudian meneruskan kecemerlangan itu di Wanda Metropolitano. Griezmann menggendong Atletico Madrid di punggung saat menjalani musim yang sulit.

Griezmann merampungkan musim 2022/2023 dengan 16 gol dan 19 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Dia juga langsung tancap gas pada musim 2023/2024 dan menjadi pemain yang menonjol untuk Atletico Madrid di semua kompetisi.

Dia mengemas 16 gol dan dua assist dalam 23 penampilan sejauh musim ini. Meski sudah berusia 32 tahun, pemain asal Prancis ini tetap tampil tajam. Ia juga berhasil memperkuat anggapan sebagai salah satu pesepak bola paling mahir secara teknis di generasinya.

3 dari 8 halaman

6. Lionel Messi

Lionel Messi berganti klub di pertengahan tahun. Setelah kontrak dengan Paris Saint-Germain habis, Lionel Messi membuat keputusan mengejutkan untuk bergabung ke klub MLS, Inter Miami.

Paruh pertama 2023 cukup produktif bagi Messi karena memainkan peran utama dalam membantu Paris Saint-Germain merebut gelar Ligue 1. Ia menyelesaikan musim 2022/2023 dengan 21 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Messi telah menjadi pemain yang menentukan untuk Inter Miami, membantu memenangi gelar besar pertama mereka, Piala Liga, dengan aksi heroiknya dalam beberapa minggu pertamanya di klub.

Dalam 14 penampilan di semua kompetisi untuk Inter Miami sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol dan lima assist.

4 dari 8 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah kekuatan alamiah yang tak tertahankan. Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada Januari 2023 setelah berselisih dengan manajer dan petinggi mantan klubnya, Manchester United.

Sejak saat itu, ia telah menyulut kehebohan di Liga Pro Saudi, yang kini semakin meningkat seiring dengan banyaknya pemain besar yang direkrut oleh klub-klubnya musim panas ini. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di papan atas Liga Arab Saudi saat ini dengan 16 gol.

Dalam 41 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr pada 2023, Ronaldo mengoleksi 34 gol dan 12 assist.

5 dari 8 halaman

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah konsisten mendatangkan malapetaka di sayap kanan lawan meski usianya hampir 32 tahun. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut dibekali kontrak baru yang menggiurkan, menyibukkan diri menjadi salah satu penyerang paling produktif di Eropa.

Meskipun Liverpool menderita lebih dari biasanya di bawah asuhan Jurgen Klopp pada musim 2022/2023, Salah selalu siap untuk melakukan aksi heroik dan menyelamatkan tim dari rasa malu. Setelah menyelesaikan musim 2022/2023 dengan 30 gol dan 16 assist, Salah berhasil mengulangi level serupa musim ini.

Dia menceploskan 14 gol dan memberikan delapan assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi Liverpool. 

6 dari 8 halaman

3. Harry Kane

Harry Kane adalah satu-satunya pemain cemerlang di Tottenham Hotspur pada musim 2022/2023 yang sulit dilupakan. Striker ikonik Inggris ini menunjukkan kemampuann luar biasa dengan mengemas 30 gol di Liga Inggris musim lalu.

Dia memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2023 dan. Dalam 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, Kane telah membukukan 24 gol dan delapan assist.

7 dari 8 halaman

2. Erling Haaland

Satu-satunya alasan Erling Haaland tidak menduduki puncak daftar ini adalah karena ketidakmampuan bersinar  di beberapa pertandingan terbesar City dalam kampanye meraih treble musim lalu. Haaland bisa dibilang adalah penyerang tengah terbaik di dunia, tetapi menerima layanan kelas dunia di Manchester City sangat membantu.

Dalam debutnya di Premier League, ia menyabet Sepatu Emas Eropa dan memecahkan banyak rekor gol. Haaland mencetak 52 gol dan sembilan assist di semua kompetisi untuk City musim lalu.

Dia kini mengantongi 19 gol dan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

8 dari 8 halaman

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah penyerang paling berpengetahuan luas di dunia saat ini. Dia memiliki kecepatan luar biasa dan penggiring bola sangat baik yang dapat berlari mengelilingi pemain bertahan.

Selain itu, kemampuan menyerang Mbappe berkelas dunia. Ia memiliki cara luar biasa untuk mencetak gol bahkan ketika hanya punya sedikit ruang untuk bermain.

Eksploitasi Mbappe turut mengantarkan PSG meraih gelar juara Ligue 1 pada musim 2022/2023. Dia finis sebagai pencetak gol terbanyak di liga (29 gol) dan mencatatkan total 41 gol dan 10 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali terbukti menjadi aset terbesar PSG sejauh ini di musim 2023/2024 dengan mengemas 19 gol dan dua assist dalam 21 penampilan.

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer