Sukses


Bologna Nih! Usai Kalahkan AS Roma Asuhan Jose Mourinho di Liga Italia Lanjut Kandaskan Finalis Liga Champions Inter Milan di Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Ada sensasi baru di Liga Italia bernama Bologna. Ya dua laga terakhir, mereka selalu bisa mengalahkan tim besar.

Pertama hari Senin (18/12/2023) dini hari WIB waktu setempat, Bologna sukses mengalahkan AS Roma asuhan Jose Mourinho di Renato Dall'Ara dengan skor 2-0.

Kemenangan yang membuat Bologna naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Italia atau berada di zona Liga Champions.

Kedua hari Kamis dini hari WIB, Bologna melanjutkan sensasi dengan mengalahkan finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan di babak 16 besar Coppa Italia.

Pada laga ini, Bologna menang setelah melalui perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Carlo Agusto sempat membuat Inter Milan unggul 1-0 menit ke-92. Namun Bologna bangkit berkat gol Sam Beukema menit 112 dan Dan Ndoye menit 116.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Karya Thiago Motta

Sosok eks pemain Inter Milan yang kini menjadi pelatih, Thiago Motta layak disebut jadi sosok kunci kesuksesan Bologna. 

Dia melahirkan banyak pemain antah berantah jadi bintang. Salah satunya talenta berusia 22 tahun, Joshua Zirkzee. 

Thiago Motta pun bersyukur bisa membawa Bologna merasakan momen indah seperti sekarang. Namun secara khusus ia memuji perjuangan anak asuhnya. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentarnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Motta

"Saya bersyukur bisa mengalami momen ini dan berterima kasih atas semua pujian yang diberikan kepada kami, termasuk tentu saja kepada para pemain di lapangan. Alasan kami berada di momen saat ini adalah berkat kerja keras," kata Motta. 

"Kami memainkan pertandingan sulit lainnya pada akhir pekan melawan Roma, namun para pemain tidak pernah mengeluh dan pantas mendapatkan kesuksesan ini," tambahnya. 

Namun Motta mengajak anak asuhnya tidak jemawa. Apalagi lawan berikutnya di Liga Italia adalah Atalanta. 

"Saya bukan salah satu pelatih yang mengatakan bahwa kami tidak meraih apa pun. Kami telah mencapai beberapa hal hebat, namun kami juga belum mencapai separuh musim dan harus mempersiapkan diri untuk laga berat berikutnya melawan Atalanta," ucap Motta. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer