Sukses


Prediksi Perebutan Peringkat Tiga Piala Dunia Antarklub 2023, Urawa Reds Vs Al Ahly: Mencari Kado Indah di Pengujung Tahun

Bola.com, Jeddah - Wakil Jepang Urawa Red Diamonds akan menghadapi raksasa Mesir, Al Ahly dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia Antarklub 2023 di Prince Abdullah al-Faisal Stadium, Jeddah, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 malam WIB.

Akan menjadi pertarungan sengit bagi kedua tim dalam mengincar medali perunggu di ajang Piala Dunia Antarklub edisi 2023. Urawa Red Diamonds memburu peringkat ketiga untuk kedua kalinya dalam sejara,

Sementara Al Ahly berhasil mencapai perebutan tempat ketiga untuk keenam kalinya dalam 20 tahun keberadaan turnamen tersebut. Laga nanti sekaligus ajang mencari kado indah di pengujung tahun 2023.

Baik Urawa Red Diamonds dan Al Ahly sama-sama tersingkir di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. Sang wakil Korsel dihajar Man City, sementara wakil Mesir kalah dari Fluminense.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Misi Bangkit

Setelah mengalahkan Club Leon dengan skor 1-0 di, Urawa Red Diamonds harus bertemu melawan juara Eropa Manchester City di semifinal. Hasilnya, Urawa Reds tak berkutik dan kalah tiga gol tanpa balas.

Sebelumnya, Urawa Reds mengalahkan Palmeiras dan Al-Hilal di perebutan tempat ketiga tahun 2020 dan 2021 sebelum kalah 2-4 dari Flamengo tahun lalu di bawah asuhan pelatih kepala saat ini Marcel Koller,

Di kubu Al Ahly, mereka sudah sembilan kali tampil di ajang ini, namun belum pernah sekalipun tampil ke final. Mereka langsung digasak klub Brasil, Fluminense 0-2 di semifinal awal pekan ini.

Al Ahly ingin mengakhiri kampanye Piala Dunia Antarklub terbaru mereka dengan mengalahkan Urawa sebelum mengalihkan perhatian mereka kembali ke tugas domestik, dengan pertandingan Piala Super Mesir melawan Ceramica Cleopatra yang akan digelar Senin depan.

3 dari 4 halaman

Komposisi Tim

Akan menjadi pertandingan spesial bagi striker Urawa Reds, Jose Kante. Pemain berusia 33 tahun itu akan gantung sepatu alias pensiun setelah pertandingan nanti.

Bek kanan Takahiro Sekine, bek kiri Takahiro Akimoto, dan pemain sayap Tomoaki Okubo akan kembali mengisi starting line-up Urawa Reds kontra Al Ahly.

Pelatih Urawa Red, Maciej Skorza juga akan kembali menurunkan bek asal Belanda Alex Schalk. Nama dengan Kaito Yasui. atau Yoshio Koizumi juga menjadi andalan untuk mengalahkan Al Ahly.

Di kubu Al Ahly, akan mengandalkan nama-nama seperti Ahmed Kouka, Ali Maaloul, Emam Ashour dan Hussein El Shahat untuk mengisi tim utama besutan Marcel Koller.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Urawa Reds (4-2-3-1): Nishikawa; Sekine, Scholz, Hoibraten, Akimoto; Ito, Iwao; Okubo, Yasui, Koizumi; Kante
  • Pelatih: Maciej Skorża

 

  • Al Ahly (4-3-3): El Shenawy; Hany, Ibrahim, Abdelmonem, Maaloul; Kouka, Ateya, Ashour; Tau, Kahraba, El Shahat
  • Pelatih: Marcel Koller

Video Populer

Foto Populer