Sukses


Man City Juara Piala Dunia Antarklub 2023, Pep Guardiola: Semua Trofi Sudah Kami Menangkan, Yuk Coba Lagi

Bola.com, Jeddah - Manchester City resmi dijuluki tim terbaik dunia setelah memenangkan semua trofi yang tersedia. Gelar terbaru adalah juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Man City menang telak 4-0 atas Fluminense pada final yang digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Julian Alvares (2), Phil Foden, dan gol bunuh diri Mota Filho mewarnai pertandingan tersebut. Meski terlihat mudah, Pep Guardiola merasa laga dilalui dengan berat.

"Kami sedikit beruntung di awal, kami mendapatkan bola dan mencetak gol lebih awal dan kemudian mereka menjalani 10-12 menit yang luar biasa yang membuat Anda menyadari betapa sulitnya itu," tambah Guardiola.

"Gol kedua membantu kami, tapi mungkin kami tidak pantas mendapatkannya. Kami melakukan penyesuaian di babak kedua dan kami jauh lebih baik."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yuk Coba Lagi

Banyak rekor yang tercipta seusai pertandingan tersebut. Man City jadi satu-satunya tim yang mampu meraih lima gelar dalam satu tahun kalender.

Selain Piala Dunia Antarklub 2023, Man City telah lebih dulu memastikan gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Guardiola bersyukur bisa meraih semua itu, tetapi ia menegaskan bahwa saat ini penting untuk mempertahankan atau meningkatkan performa timnya.

"Ini adalah tahun yang luar biasa," kata Guardiola. "Hari ini kami menutup bab ini. Kami memenangkan semua yang kami bisa. Sekarang saatnya untuk mencoba lagi."

 

3 dari 3 halaman

Gelar Penting

Pencetak gol Phil Foden, pada kesempatan yang sama, menuturkan betapa gelar juara ini sangatlah penting buat Man City.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dipercaya. Fair play bagi mereka, saya menyukai cara mereka bermain dengan umpan-umpan pendek, mereka tidak memberikan kemudahan bagi kami."

"Tetapi para pemain tidak hanya menunjukkan kualitas, menunjukkan semangat dan determinasi, kami juga tidak terbiasa dengan panasnya cuaca. Saya senang dengan hasilnya."

"Ini sangat penting bagi klub. Saya senang. Ini sangat besar bagi klub."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer