Sukses


Stefano Pioli Gusar AC Milan Kerap Kehilangan 3 Poin di Liga Italia

Bola.com, Salerno - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa gusar karena timnya kerap kehilangan tiga poin di Serie A. Teranyar, Milan harus puas bermain imbang kontra Salernitana pada laga pekan ke-17 Serie A, padahal sempat unggul lebih dulu.

Melawat ke markas Salernitana di Stadio Arechi, Salerno, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, AC Milan tampil percaya diri. Milan mencatatkan 65,8 persen penguasaan bola, berbanding 34,2 persen milik Salernitana.

I Rossoneri juga melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Salernitana memperoleh tujuh pelung bagus dari 19 kesempatan.

Bermain dominan, AC Milan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Fikayo Tomori pada menit ke-17. Namun, Salernitana berbalik memimpin setelah Federico Fazio dan Antonio Candreva mencetak gol pada menit ke-42 dan 63'.

Masuk menit ke-90, AC Milan mampu menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Luka Jovic. Sampai duel berakhir, skor imbang 2-2 tetap menghiasi laga Salernitana versus Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Bagi AC Milan, ini bukan pertama kalinya gagal meraih tiga poin penuh di Serie A musim ini, setelah sempat unggul lebih dulu. Kejadian serupa pernah dialami Milan ketika ditahan 2-2 Napoli pada 30 Oktober 2023.

Ketika itu, I Rossoneri mampu unggul dua gol lebih dulu sebelum disamakan oleh Napoli. Momen Serupa juga terjadi saat AC Milan bentrok dengan Lecce pada 11 November 2023.

Hasil imbang kontra Salernitana membuat Milan makin tertinggal jauh dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. AC Milan masih berada di urutan ketiga dengan nilai 33, terpaut delapan poin dari Inter yang baru menjalani 16 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Bikin Gusar

Kondisi tersebut membuat Stefano Pioli merasa gusar. Menurutnya, AC Milan kerap kehilangan poin penuh akibat melakukan kesalahan sendiri.

"Jika situasi seperti ini terus berulang, mentalitas harus menjadi pertimbangan. Di sudut di mana kami kebobolan gol pertama, semua orang berada di posisinya. Jadi, kami memerlukan lebih banyak intensitas, lebih fokus pada penjagaan," kata Pioli.

"Kami membuat kesalahan kecil yang merugikan, yang menghilangkan poin dan kepercayaan diri. Hal yang mengkhawatirkan adalah banyak poin yang hilang berasal dari kesalahan kami sendiri," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 23 Desember 2023

  • 00:30 WIB Empoli 0-2 Lazio
  • 00:30 WIB Sassuolo 1-2 Genoa
  • 02:45 WIB Monza 0-1 Fiorentina
  • 02:45 WIB Salernitana 2-2 AC Milan
  • 18:30 WIB Frosinone vs Juventus
  • 21:00 WIB Bologna vs Atalanta
  • 21:00 WIB Torino vs Udinese

Minggu, 24 Desember 2023

  • 00:00 WIB Inter Milan vs Lecce
  • 00:00 WIB Verona vs Cagliari
  • 02:45 WIB AS Roma vs Napoli

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer