Sukses


Liga Italia: Leonardo Bonucci Semakin Dekat Kembali ke Serie A, Katakan Oke untuk Gabung AS Roma

Bola.com, Jakarta - AS Roma dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merampungkan kedatangan bek Union Berlin yang sempat lama memperkuat Juventus, Leonardo Bonucci.

Bek tengah veteran Italia itu sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan AS Roma dengan status bebas transfer dari Union Berlin pada bulan Januari.

Menurut Corriere dello Sport, pihak AS Roma dan Leonardo Bonucci telah terlibat dalam diskusi selama sepekan terakhir.

Pemain penting saat membawa Timnas Italia menjadi juara Euro 2020 itu akan menjadi penguat lini belakang AS Roma yang minim opsi usai cedera panjang Chris Smalling.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Mengenal Sosok Foti dan Restu Paulo Dybala

Diketahui Leonardo Bonucci sangat mengenal asisten pelatih AS Roma, Salvatore Foti, yang bertindak sebagai mediator dalam pembicaraan awal dengan staf teknis dan Jose Mourinho.

Jose Mourinho disebut telah menyatakan apresiasi atas kedatangan sosok Leonardo Bonucci. Eks rekan setimnya di Juventus, Paulo Dybala juga turut berkontribusi dalam persetujuan kedatangan Bonucci.

Akhirnya, Corriere media Italia yang berbasis di Roma itu mengklaim bahwa Bonucci sudah berada di Italia untuk liburan dan menunggu izin terakhir dari Roma untuk meresmikan kepulangannya ke Serie A.

3 dari 4 halaman

Cocok dengan Gaya Main AS Roma?

Masalahnya patut ditunggu apakah sosok Bonucci masih kompetitif bersama AS Roma. Karena bersama Union Berlin, rekam jejaknya tidak terlalu baik. 

Yang pasti dengan skema tiga bek yang sering digunakan Jose Mourinho, Bonucci bisa jadi sosok sentral di jantung pertahanan. 

Bonucci benar-benar bisa menambal ketiadaan Smalling yang absen sejak awal musim akibat cedera. 

Sumber: Romapress 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer