Sukses


Liga Italia: AC Milan Bidik Antonio Conte untuk Gantikan Stefano Pioli

Bola.com, Jakarta - Sedang ramai diberitakan di Italia pada hari Minggu (24/12/2023) pagi waktu setempat, AC Milan dapat beralih ke Antonio Conte jika memutuskan untuk berpisah dengan pelatih saat ini, Stefano Pioli.

Sosok Stefano Pioli berada di bawah tekanan yang semakin meningkat setelah AC Milan cuma bermain imbang 2-2 melawan tim peringkat 20, Salernitana.

Artinya I Rossoneri hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di Serie A. Setelah tersingkir di fase grup Liga Champions, finis di empat besar menjadi semakin penting buat AC Milan.

Hanya saja diperkirakan tidak akan ada pergantian pelatih meski AC Milan hanya imbang melawan Salernitana.

Pioli dipastikan akan tetap bertugas setelah Natal menurut laporan dari Calciomercato.com. Sementara La Gazzetta mencatat bahwa Pioli dapat dipertahankan hingga akhir musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Musim Panas Conte Datang?

Namun, ada spekulasi yang berkembang bahwa masa pengabdian Stefano Pioli di San Siro akan segera berakhir.

La Gazzetta maupun Calciomercato memperkirakan bahwa mungkin ada perubahan di ruang ganti selama musim panas

Jika hal tersebut benar terjadi, kedua media di atas sepakat bahwa Antonio Conte merupakan pelatih terbaik dan paling favorit yang saat ini tersedia di pasar bursa pelatih.

 

 

3 dari 4 halaman

Conte Minta Gaji Besar

Ada ekspektasi bahwa Conte akan mendapatkan gaji yang besar dan kemungkinan akan meminta beberapa rekrutan yang berpotensi mahal jika merapat ke AC Milan.

Namun ia juga diharapkan untuk memperbaiki masalah Milan seputar intensitas dan ketahanan pertahanan.

Nama lain, dan kemungkinan merupakan opsi yang jauh lebih murah, yang telah disarankan adalah mantan bek kanan dan pelatih Primavera saat ini, Ignazio Abate. 

Menurut Anda siapa yang layak melatih AC Milan? Atau jangan-jangan Pioli masih sosok terbaik buat Rafael Leao dan kawan-kawan. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer