Sukses


VIDEO: Gokil, Ribuan Orang Berkostum Santa Ikut Lomba Lari di Madrid

Bola.com, Jakarta Ribuan orang berpartisipasi dalam perlombaan lari dengan menggunakan pakaian khas Natal yaitu Santa Claus di Madrid. Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya yang bertujuan mengumpulkan dana amal dan merayakan Natal bersama dengan membagikan kebaikan.

Tercatat lebih dari enam ribu pelari yang menggunakan kostum Santa Claus atau peri Natal ikut dalam perlombaan sepanjang 4,5 kilomenter yang melalui pusat ibukota Spanyol pada Minggu (24/12/2023).

Acara amal ini telah dilakukan ke-12 kali pada tahun ini. Para peserta terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini walaupun harus menggunakan kostum Santa Claus yang akan menyulitkan mereka untuk berlari.

Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh warga Madrid saja. Turis dari macan negara juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini. Salah satu turis dari Filipina mengungkapkan perasaanya mengikuti kegiatan tahunan di Madrid ini.

“Kami sedang mengikuti balapan Papa Noel. Ini sangat mengasyikkan, dan ini adalah kali pertama saya dan saudara perempuan saya ikut dalam lomba lari." Turis asal Filipina yang mengikuti lomba lari berkostum Santa Claus.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu grup toko departemen terbesar di Spanyol. Dan acara ini mengumpulan dana amal yang akan diberikan kepada Palang Merah yang berada di Spanyol.

Video Populer

Foto Populer