Sukses


Hasil Liga Arab Saudi: Al Nassr Bungkam Al Ittihad, Cristiano Ronaldo Cetak Brace dari Titik Putih, Karim Benzema Cuma Bikin Assist

Bola.com, Jeddah - Al Nassr menang telak 5-2 atas Al Ittihad dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang mempertemukan duel mantan bomber Real Madrid itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace dari titik putih.

Sementara itu Karim Benzema mencatatkan satu assist dalam laga ini. Assist itu diberikan kepada Abderrazak Hamdallah ketika mencetak gol pembuka dalam pertandingan itu pada menit ke-14.

Ya, Al Ittihad memang lebih dulu unggul 1-0 atas Al Nassr saat laga baru berjalan 14 menit. Namun, Al Nassr membalas menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-19.

Setelah itu, Al Nassr mampu memastikan berbalik unggul 2-1 sebelum babak pertama berakhir. Talisca menjadi pencetak gol kedua Al Nassr setelah menerima umpan dari Alex Telles.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Al Ittihad Tampil dengan 10 Pemain, Al Nassr Unggul Jauh

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Al Ittihad mencetak gol lagi. Abderarzak Hamdalah mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Igor Coronado untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Dalam situasi imbang, Al Ittihad harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabinho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66. Al Nassr pun langsung mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk Al Ittihad. Bintang asal Portugal itu lagi-lagi mencetak gol lewat titik putih yang dilakukannya pada menit ke-68 dan membawa Al Nassr unggul 3-2.

Tidak puas sampai di situ, Al Nassr akhirnya menang 5-2 setelah Sadio Mane mencetak dua gol tambahan, masing-masing pada menit ke-75 dan 82'.

Kemenangan 5-2 yang diraih Al Nassr membuat mereka kini punya 43 poin dari 18 laga, terpaut tujuh poin di belakang Al Hilal yang ada di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Sementara Al Ittihad tetap berada di peringkat keenam dengan 28 poin dari 18 laga.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Makin Kukuh

Kemenangan Al Nassr juga membuat Cristiano Ronaldo makin kukuh di puncak daftar top scorer Liga Arab Saudi. Bintang asal Portugal itu kini sudah mencetak 19 gol, dengan 6 di antaranya lahir dari titik putih.

Tambahan dua gol dalam laga kontra Al Ittihad membuat Cristiano Ronaldo kini unggul tiga gol di atas bintang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic.

 
4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

5 dari 5 halaman

Daftar Top Scorer Liga Arab Saudi

19 Gol: Cristiano Ronaldo (Al Nassr)

16 Gol: Aleksandar Mitrovic (Al Hilal)

14 Gol: Georges Kevin Nkoudou (Damak)

11 Gol: Feras Al Brikan (Al Ahli), Talisca (Al Nassr)

10 Gol: Abderrazak Hamdalah (Al Ittihad)

9 Gol: Karim Benzema (Al Ittihad), Bernard Mensah (Al Tai), Malcom (Al Hilal), Salem Al Dawsari (Al Hilal), Odion Ighalo (Wehda)

Video Populer

Foto Populer