Sukses


3 Pemain yang Dibutuhkan Jose Mourinho di AS Roma pada Bursa Transfer Januari 2024: Fokus Lini Belakang!

Bola.com, Jakarta - AS Roma, seperti tim-tim lainnya tentu sedang menyiapkan strategi transfer untuk mercato bulan Januari 2024. 

Namun lantaran berstatus bukan tim kaya raya, bujet skuad asuhan Jose Mourinho juga sangat terbatas. Artinya, Giallorossi mungkin akan merekrut pemain secara gratis atau skema peminjaman. 

AS Roma sendiri diyakini akan coba memperkuat lini belakang pada saat mercato bulan Januari nanti. Maklum, Jose Mourinho sudah cukup lama kehilangan sosok Chris Smalling akibat cedera. 

Dengan memainkan skema tiga bek, AS Roma memang butuh lebih banyak bek tengah. Ditambah satu pemain, Evan Ndicka bakal meninggalkan tim pada bulan Januari karena mengikuti Piala Afrika. 

Bola.com pun merangkum tiga nama yang sejauh ini dikaitkan bakal gabung AS Roma bulan Januari 2024. Tidak heran semua berposisi sebagai bek. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

AS Roma telah terlibat dalam diskusi dengan agen Leonardo Bonucci untuk memungkinkan perekrutan bek veteran tersebut pada bulan Januari dari Union Berlin.

AS Roma bisa mendatangkan pemain ini secara gratis namun menurut Il Tempo, AS Roma saat ini sedang ragu untuk menyelesaikan pembicaraan dengan Bonucci. 

Karena manajemen tim mendapat reaksi keras dari para penggemar yang menyatakan ketidakpuasan mereka atas keputusan untuk merekrut mantan pemain bertahan Juventus tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Trevoh Chalobah

Sumber dari Inggris mengklaim Roma sedang mengupayakan perekrutan bek Chelsea, Trevoh Chalobah, atas permintaan Jose Mourinho.

Menurut The Mirror, Mourinho telah mengidentifikasi Chalobah sebagai pengganti Evan Ndicka yang akan bergabung dengan Timnas Pantai Gading untuk Piala Afrika pada bulan Januari.

Portal berita tersebut mengklaim perwakilan Roma telah bertemu dengan Chelsea untuk melakukan diskusi awal untuk kepindahan Chalobah di bulan Januari.

Dalam beberapa bulan terakhir, Chalobah tidak masuk dalam daftar pemain pilihan Mauricio Pochettino dan karena itu ia sangat ingin mengubah suasana secepatnya.

4 dari 5 halaman

Thilo Kehrer

AS Roma turut dikabarkan tertarik dengan bek West Ham, Thilo Kehrer. Bek tengah asal Jerman ini diyakini prioritas kedua Giallorossi untuk lini pertahanan setelah Leonardo Bonucci. 

Menurut calciomercato.com, Roma telah melakukan kontak dengan rombongan Kehrer dan akan mencoba merekrutnya begitu kesepakatan Bonucci selesai.

Kehrer bertekad untuk meninggalkan West Ham United untuk mencari lebih banyak waktu bermain - sang pemain bertahan juga telah didekati oleh AC Milan dan Atalanta.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer