Sukses


Baru 6 Bulan di Al Ahli Enggak Betah, Firmino Balik ke Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta Roberto Firmino kemungkinan akan meninggalkan Al Ahli. Ada minat dari Inggris, Turki, dan klub Saudi lainnya.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan tim Liga Pro Saudi di musim panas dengan status bebas transfer setelah dibebaskan oleh Liverpool.

Dia memulai dengan sempurna di Timur Tengah setelah mencetak hat-trick pada debutnya.

Namu,  pemain Brasil itu belum pernah mencetak gol lagi sejak itu. Dia menjadi sasaran kritik dari fanbase Al Ahli karena mereka duduk di posisi ketiga klasemen.

Setelah tampil hanya dalam 18 pertandingan, mantan penyerang Hoffenheim itu kini bisa pindah di jendela transfer musim dingin.

Roberto Firmino diyakini frustrasi dengan sistem Al Ahli, sehingga klub bersedia meminjamkannya di Tahun Baru.

2 dari 3 halaman

Sheffield United

Sheffield United sedang memantau situasinya menjelang kemungkinan terjadinya kejutan terhadap pemain tersebut di bawah asuhan bos sebelumnya Paul Heckingbottom.

Namun setelah pemecatannya dan pengangkatan kembali Chris Wilder, tidak jelas apakah Blades tetap menjadi pilihan yang layak.

Al Ahli lebih memilih untuk mempertahankan Firmino di negara Teluk tersebut, meskipun pemenang Copa America 2019 itu terbuka untuk meninggalkan Saudi untuk kembali ke Eropa atau negara asalnya, Brasil.

3 dari 3 halaman

Liga Turki

Firmino juga mendapat tawaran dari Turki, namun ia masih bisa bertahan di Arab Saudi, karena Al Shabab, Al Ettifaq, dan Al Fateh.

Al Shabab menjadi pilihan pinjaman Al Ahli karena mereka masih memiliki sisa uang untuk membayar gajinya.

Sedangkan Al Ettifaq yang dikelola ikon Liverpool Steven Gerrard hanya bisa mendatangkannya jika Al Ahli bersedia membayar setidaknya setengah atau seluruh gaji Firmino.

Sumber: talkSPORT

 

Video Populer

Foto Populer