Sukses


VIDEO: Patung Yesus Kristus di Brasil Kenakan Jersey Pele

Bola.com, Jakarta Pada Jumat (29/12/2023), Patung Yesus Kristus yang terkenal di Rio de Janeiro, Brasil. Mengenakan jersey Timnas Brasil berwarna kuning cerah sebagai penghormatan untuk memperingati tahun pertama kematian legenda sepak bola, Pele.

Patung setinggi 98 kaki (30 meter) itu disinari dengan gambar jersey nasional yang mencakup nomor 10 yang terkenal dan tanda tangan Pele. Pele, yang dijuluki Raja Sepak Bola Brasil, memenangkan rekor tiga Piala Dunia dan menjadi salah satu tokoh olahraga paling berpengaruh pada abad terakhir.

Pele meninggal di usia 82 tahun pada 29 Desember 2022 setelah menjalani pengobatan untuk kanker usus sejak 2021. Salah satu penyebab meninggalnya karena kegagalan organ ganda akibat kanker tersebut.

Patung Patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro dianggap sebagai simbol global Kekristenan dan telah berdiri hampir 100 tahun. Diresmikan pada 1931, patung tersebut menarik jutaan wisatawan setiap tahun yang ingin berfoto selfie di depannya. Pada tahun 2017, patung ini terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia baru.

Pele bukan hanya seorang atlet, Namun dia adalah ikon global yang dihormati dalam dan di luar lapangan. Dengan mengenakan jersey Pele, Patung Yesus Kristus memberikan penghormatan kepada salah satu sosok paling penting dalam sejarah olahraga dunia.

Video Populer

Foto Populer