Sukses


Punya Sejarah Rivalitas Panjang, Jurgen Klinsmann Ingin Korea Selatan Jumpa Jepang di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, menantikan duel final kontra Jepang di Piala Asia 2023. Menurut Klinsmann, melawan Jepang di final merupakan sesuatu yang menarik.

Timnas Korea Selatan tergabung di Grup E Piala Asia 2023. Skuad berjulukan Taegeuk Warriors itu akan bersaing dengan Malaysia, Yordania, dan Bahrain.

Pelatih Jurgen Klinsmann menyebut perburuan gelar Piala Asia 2023 bakal berlangsung menarik. Banyak tim hebat yang akan meramaikan perburuan gelar sehingga berpotensi menyulitkan Korea Selatan.

"Ada beberapa tim yang bisa kami hadapi di Piala Asia ini sehingga perlu diwaspadai. Ada tim-tim bagus seperti Australia, Uzbekistan, Iran dan Qatar. Saya akan mengatakan bahwa tim-tim ini juga bukan lawan yang mudah bagi kami," kata Jurgen Klinsmann seperti dikutip Best Eleven.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menantikan Jepang

Dari semua lawan yang akan dihadapi, Jurgen Klinsmann berharap Timnas Korea Selatan bisa berjumpa Jepang di Piala Asia 2023. Pertandingan itu diprediksi bakal seru karena rivalitas panjang yang dimiliki kedua tim.

"Jepang adalah saingan terbesar Korea. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial," jelas Klinsmann.

"Ini adalah pertandingan yang saya nantikan. Kami akan bertemu Jepang suatu hari nanti. Mudah-mudahan di final. Saya terus mengamati penampilan Jepang," ujar pelatih asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Laga Klasik

Jurgen Klinsmann juga menyebut Korea Selatan melawan Jepang bak laga klasik. Meski demikian, Klinsmann tak mau timnya hanya terfokus pada impian melawan Jepang di Piala Asia 2023.

"Jerman-Belanda, Jerman-Inggris saat saya bermain untuk Jerman, dan Amerika Serikat-Meksiko saat saya bertugas di Amerika Serikat, semuanya sangat spesial," kata Klinsmann.

"Namun, saya juga menganalisis tim-tim lain, bukan hanya Jepang. Saya pikir yang terpenting adalah tim kami. Bagaimana kami mempersiapkan diri adalah hal yang penting. Jika Anda melihat kondisi para pemain, saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk menang. Saya pikir kami adalah tim yang bisa menang," jelas Klinsmann.

Video Populer

Foto Populer