Sukses


Cerita Unik dari Liga Skotlandia, Kiper Dimainkan Jadi Penyerang Langsung Cetak Gol Indah Jarak Jauh

Bola.com, Kirkcaldy - Cerita unik datang dari Liga Skotlandia. Kiper Arbroath yang bernama Alasdair Adams berhasil mencetak gol indah dari jarak jauh ketika harus bermain sebagai penyerang.

Ketika itu, Arbroath dalam kondisi tertinggal 0-2 dari Raith Rovers. Pada menit Arbroath kehabisan stok pemain karena cuma membawa empat nama, termasuk Alasdair Adams.

Menurut Daily Mail, Tiga pemain sudah lebih dulu dimainkan pada awal babak kedua. Kemudian pada menit ke-58, bek Aaron Steele mengalami cedera sehingga pelatih Jim McIntyre tak punya pilihan lain.

Alasdair Adams yang tersisa di bangku cadangan akhirnya dipilih sebagai pengganti Aaron Steele. Untungnya, keputusan pelatih Jim McIntyre tak keliru.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Indah Jarak Jauh

Pada menit ke-76, Alasdair Adams mendapatkan operan dari rekannya. Dalam kondisi bola masih memantul, Alasdair Adams langsung berbalik badan dan melakukan tendangan voli keras.

Bola hasil sepakannya kemudian meluncur deras ke gawang Raith Rovers. Kiper Maciej Dabrowski yang tak menyangka bola datang begitu cepat gagal mengantisipasinya.

Bola kemudian merobek jala Maciej Dabrowski. Para pemain Arbroath lantas merayakan gol indah yang dicetak Alasdair Adams.

3 dari 4 halaman

Bermain Imbang

Gol Alasdair Adams nyatanya sukses membangkitkan semangat pemain Arbroath. Pada menit ke-81, Arbroath mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Scott Brown melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Leighton McIntosh yang jadi eksekutor akhirnya melakukan tugasnya dengan baik. Arbroath akhirnya mampu menahan Raith Rovers dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin yang sangat berharga buat Arbroath. Uniknya penampilan itu menjadi yang kedua buat Alasdair Adams musim ini, sekali sebagai kiper dan sekali sebagai penyerang.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Gol

Video Populer

Foto Populer