Sukses


Liga Italia: Siulan, Cara Milanisti Ungkap Rasa Sayang untuk Rafael Leao

Bola.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut siulan dari para Milanisti terhadap Rafael Leao bukanlah sebuah kritik, tetapi bentuk kasih sayang terhadap bintang Rossoneri tersebut.

AC Milan baru saja berduel melawan Sassuolo pada laga pekan 18 Serie A Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Minggu (31/12/2023). Pertandingan itu sangat sulit bagi Rossoneri.

AC Milan awalnya memulai dengan baik. Namun, Sassuolo kemudian bisa merepotkan Rossoneri. Pada akhirnya, AC Milan bisa menang 1-0. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Christian Pulisic.

2 dari 5 halaman

Siulan Kepada Rafael Leao

 

Dalam laga tersebut, Rafael Leao mendapatkan sorotan dari sebagian suporter AC Milan. Para Milanisti sempat bersiul kepada pemain asal Portugal itu.

Stefano Pioli lantas mencoba menganggap hal itu sebagai sesuatu yang positif. Ia mengatakan siulan para Milanistis itu merupakan bentuk kasih sayang dan bukan kritikan.

"Saya yakin itu adalah ungkapan kasih sayang dan penghargaan karena mengetahui kualitas pemain, level tertentu selalu diharapkan," ujar Stefano Pioli kepada Sky Italia.

"Ia tentu belum dalam kondisi terbaik setelah cedera. Ia juga tahu bahwa ia bisa dan harus berkembang," lanjut pelatih AC Milan itu.

3 dari 5 halaman

Seharusnya Bisa Menang Besar

Stefano Pioli memuji permainan skuad AC Milan saat mengatasi Sassuolo. Namun, ia juga mengatakan permainan Rossoneri seharusnya bisa lebih baik dan mereka bisa menang dengan skor lebih besar.

“Kami menang dengan baik, kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi dan kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Kami perlu menemukan kesinambungan dalam 95 menit untuk menemukan standar yang lebih tinggi," ujarnya.

"Anak-anak itu sangat baik dan sangat berhati-hati. Kelompok ini menyatu, kompak, tidak pernah menyerah terhadap kesulitan dan ingin mengatasinya," puji Pioli.

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Berikutnya

AC Milan vs Cagliari

  • Kompetisi: Coppa Italia - Babak 16 Besar
  • Stadion: San Siro
  • Hari: Rabu, 3 Januari 2023
  • Kickoff: 03.00 WIB

Sumber: Sky Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer