Sukses


Marseille Tegaskan Tidak Tertarik Boyong Striker MU, Anthony Martial

Bola.com, Jakarta - Marseille memberi kabar buruk untuk Manchester United (MU) terkait transfer Anthony Martial. Sebelumnya, winger MU ini dikaitkan dengan klub Ligue 1 ini.

Kabarnya, Marseille tertarik untuk memboyong Anthony Martial di bursa transfer Januari. Kalau terlaksana, ini tentu memberi kabar baik bagi MU meski belum punya pemain pengganti.

Soalnya, Anthony Martial bisa menambah ruang untuk transfer MU musim ini. Meski begitu, Marseille ternyata membantah semua rumor yang mengaitkan mereka dengan Martial.

Mereka bahkan frustrasi dengan kabar yang mengaitkan mereka dengan winger Prancis itu. Seperti dilansir media Prancis, La Provence, Marseille ingin lebih pintar lagi di bursa transfer.

Marseille memang membutuhkan tambahan pemain karena ada beberapa pemain yang main di Piala Afrika Januari ini. Namun Anthony Martial tidak ada dalam target mereka, apalagi gajinya besar.

Melihat kondisi ini, manajer MU Erik Ten Hag pun mengatakan klub tak pernah berniat menjual Anthony Martial. Manchester United bakal pertahankan Martial sampai akhir musim kalau tidak laku-laku juga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masa Depan Martial di MU

 

Martial sepertinya sudah tak punya masa depan di MU. Dia sering disoraki fans MU saat bermain dan gagal memberi pengaruh.

Dia hanya mencetak 2 gol dari 19 laga yang dimainkannya dengan Manchester United. Total, Martial sudah main sebanyak 317 kali dengan MU dan cetak 90 gol serta 55 assist.

Penampilan terakhirnya terjadi saat MU kalah 0-3 dari Bournemouth di Liga Inggris. Ini membuat legenda MU Garry Neville heran karena Martial masih dimainkan.

3 dari 5 halaman

MU Obral Pemain di Januari 2024

Nama Martial masuk dalam daftar enam pemain yang bakal dilepas MU pada jendela transfer Januari 2024.

Setan Merah ingin menghasilkan dana lebih dari 80 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun dari hasil penjualan.

Angka tersebut memungkinkan MU untuk berinvestasi kembali dalam skuad Ten Hag untuk sisa musim ini.

Mantan duo Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro dikatakan termasuk di antara pemain yang bisa meninggalkan Setan Merah pada Januari 2024. Selain itu, ada Anthony Martial dan Christian Eriksen.

Kuartet yang disebutkan di atas salah satunya memiliki gaji tertinggi di Man United. Dengan melepasnya bisa mengurangi beban gaji dan akan meningkatkan keuntungan serta prospek keberlanjutan klub.

Donny van de Beek sudah menemukan klub anyar karena dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Sedangkan Jadon Sancho belum juga ada peminat.

Pemain sayap Inggris itu belum tampil untuk Setan Merah sejak perselisihan dengan Ten Hag di publik pada awal musim. Penyerang berusia 23 tahun itu menolak untuk meminta maaf kepada ahli taktik asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Jalin Kontak dengan Liga Arab Saudi

Manchester United bahkan sampai menjalin kontak dengan Liga Pro Saudi untuk mengambil beberapa pemain mereka dalam waktu dekat. Mereka adalah Casemiro, Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Anthony Martial.

Menurut Marca, Casemiro telah menerima tawaran penting dari klub Liga Pro Saudi. Gelandang Brasil itu serius mempertimbangkan untuk hengkang dari Old Trafford pada Januari 2024.

Laporan itu mengklaim banyak uang yang sudah disiapkan lantaran MU bakal meminta biaya transfer yang cukup besar untuk Casemiro. Ini karena lamanya waktu yang tersisa dalam kontraknya.

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 01/01/2024)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Marseille

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer