Sukses


Thierry Henry Pilih Rekan Setim Terbaik Sepanjang Karier: Ternyata, Jawabannya Bukan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, diminta memilih rekan setim terbaik sepanjang kariernya. Ternyata, dia tidak memilih Lionel Messi yang pernah bersama-sama di Barcelona. 

Ini jelas bukan pilihan mudah. Alasannya, Thierry Henry pernah bermain setim dengan beberapa pemain terbaik. 

Pemain berkebangsaan Prancis itu pernah memperkuat klub-klub raksasa Eropa, seperti Arsenal dan Barcelona. Dia juga selalu dipanggil ke Timnas Prancis. 

Jadi, dia tidak kekurangan pemain hebat dalam opsi pilihannya. Barcelona dan Arsenal selalu memiliki pemain-pemain kelas atas, begitu juga Timnas Prancis 

Lalu, siapakah rekan setim terbaik versi Thierry Henry

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilih Dennis Bergkamp

Sementara banyak yang memperkirakan mantan pemain The Gunners itu akan memilih Lionel Messi, Henry ternyata menunjuk Dennis Bergkamp sebagai rekan setim terbaiknya.

Di acara Liga Champions CBS Sports, dia diminta oleh pembawa acara Kate Abdo untuk memilih pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.“Dennis Bergkamp.”

Abdo terkejut dengan jawabannya dan menyelidiki lebih lanjut.  "Ooo oke. Bukan Messi?" Henry tetap teguh pada pilihannya. “Dennis Bergkamp.

Keingintahuan Abdo tergerak oleh jawabannya dan bertanya lebih lanjut. "Karena?" ujarnya. 

Henry melihat sisi lucu dari situasi tersebut dan menjawab dengan jenaka. "Bukankah ini cepat," ujarnya. 

 

3 dari 4 halaman

Diajari Seni Menjadi Pemain Papan Atas

Henry kemudian mengaku mengagumi sikap Bergkamp dalam latihan meski menjadi pemain terbaik di Arsenal saat itu. Saat itu, Henry baru saja bergabung memperkuat The Gunners.

Menurut Henry, Bergkamp adalah orang pertama yang berlatih dan bekerja lebih keras daripada semua orang meski menjadi pemain terbaik di tim. Henry mengatakan setelah itu bekerja sama dengan pemain yang lebih terampil di kemudian hari, Bergkamp mengajarinya nilai dan seni menjadi seorang profesional papan atas.

 

4 dari 4 halaman

Hormati Lionel Messi

Meskipun tidak memilih Messi dalam kategori khusus ini, Henry tetap menyimpan rasa hormat tinggi untuk Mesi. 

Henry adalah bagian dari tim Barcelona yang melihat Messi bangkit dari pemain sayap muda berbakat menjadi fenomena kelas dunia. Salah satu gol yang mengejutkan dunia sepak bola adalah gol solo Messi saat melawan Malaga pada 2009.

Saat itu, ia menggiring bola melewati enam pemain bertahan untuk menyelesaikan upaya tersebut menjadi gol.

Henry mencatatkan 228 gol dan 103 assist untuk Arsenal dalam 377 pertandingan. Ia juga mengemas 49 gol dan 27 assist untuk Barca dalam 121 pertandingan selama karier. 

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer