Sukses


Mengenal Bintang Timnas Jepang Ritsu Doan yang Bobol Gawang Jerman dan Spanyol: Calon Lawan Indonesia Nih di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Tim-tim yang mentas pada Piala Asia 2023 sudah merilis daftar 26 pemain yang akan bertanding di Qatar.

Bukan cuma Timnas Indonesia, calon lawan Skuad Garuda, Jepang juga telah mengumumkan 26 pemain yang mentas di Piala Asia 2023.

Nama-nama pemain yang merumput di Eropa seperti Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino sampai Takehiro Tomiyasu dibawa oleh Hajime Moriyasu sebagai pelatih.

Namun ada satu nama yang patut jadi perhatian Timnas Indonesia dari skuad Jepang. Adalah pemain SC Freiburg, Ritsu Doan.

Ya, Ritsu Doan adalah pemain yang bersinar bersama Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar yang lalu. Ritsu Doan bahkan membuat tim sekaliber Jerman harus gugur cepat pada fase grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bobol Gawang Spanyol dan Jerman

Jepang memang tampil sensasional di Piala Dunia 2022. Berada di grup neraka bersama Spanyol dan Jerman, mereka justru lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Ritsu Doan sendiri kebetulan menyumbangkan satu gol ketika Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol dengan skor sama 2-1.

Ritsu Doan sendiri sudah bermain 16 kali bersama Freiburg di Bundesliga musim ini.

Dari 16 kali turun lapangan, 80 persen di antaranya ia berstatus sebagai starter. Dia turut menyumbangkan satu gol dan satu assists.

3 dari 3 halaman

Andalan

Catatan pemain berusia 25 tahun ini di ajang Liga Europa bersama Freiburg bahkan lebih senasional lagi. 

Dia sudah mencetak dua gol dan tiga assists dari enam pertandingan fase grup dan membawa Freiburg lolos ke fase playoff knockout sebagai runner-up Grup A. 

Ritsu Doan tentunya bakal jadi andalan Hajime Moriyasu pada Piala Asia 2023 Qatar. Kecepatan dan keberanian melakukan tendangan dari luar kotak penalti jadi kelebihan pemain yang berposisi sebagai winger ini. 

 

 

Video Populer

Foto Populer