Sukses


Ranking Ballon d'Or pada Januari 2024 : Tak Ada Lionel Messi, Pemain Teratas dari Inggris

Bola.com, Jakarta - Semua pesepak bola ingin mememenangkan Ballon d'Or sebagai sebuah kebanggaan yang tak ternilai. Sejauh ini, bintang Argentina, Lionel Messi, masih menjadi pengoleksi terbanyak, dengan delapan Ballon d'Or. Terakhir, Messi menggondolnya pada 2023.

Mantan pemain Paris Saint-Germain dan Barcelona tgersebut dianggap layak diganjar trofi itu. Latarnya tak lain penampilan menawan di level internasional maupun domestik sepanjang 2022/2023.

Satu di antara yang paling kentara adalah ketika Messi memimpin Argentina menjadi yang terhebat di Piala Dunia 2022 Qatar. Di final, Messi dkk. mengalahkan juara bertahan, Prancis.

Hanya saja, dalam daftar ranking Januari 2024, Messi tak masuk hitungan. Sementara itu, pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo, masuk list dan disebut-sebut bakal menjadi penantang serius jika sukses di Liga Arab Saudi dan Euro 2024.

Meski sudah tua, Ronaldo masih jos gandos bersama klub barunya, Al-Nassr, dan menjadi monster yang sangat mengerikan di Liga Arab Saudi musim ini. Yuk simak ranking nomine Ballon d'Or edisi Januari 2024 :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (Portugal/Al-Nassr)

Permainan Cristiano Ronaldo masih menjadi magnet meski sudah berkarier di Arab Saudi bersama Al Nassr. Nama CR7 masih masuk ke zona Ballon d'Or berkat penampilan ciamik bersama klub dan Timnas Portugal.

CR7 telah mencetak 24 gol dan 11 asis dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr. Artinya, Ronaldo tajam di depan gawang dan mampu menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya.

Pemain berusia 38 tahun itu juga telah melakukan tugasnya dengan baik bersama Portugal. Mereka adalah satu di antara favorit pemenang Euro 2024. Jika menjadi jawara Piala Eropoa tahun ini, CR7 akan mengakhiri kariernya yang luar biasa.

 

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Banyak pihak memprediksi Kylian Mbappe akan menjadi raja Ballon d'Or di masa datang, asalkan sanggup konsisten serta menang bersaing dengan Erling Haaland. Dia memiliki segalanya, termasuk prestasi di klub dan timnas.

Sejauh ini, Mbappe telah menunjukkan performa bagus, sehingga layak masuk nomine bulan Januari 2024. Sayang, kendala terbesar adalah dirinya masih bermain di Ligue 1, yang kalah magnet dengan Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, bahkan Liga Jerman sekalipun.

Pemain asal Prancis itu telah mencetak 22 gol dan dua assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi bersama PSG musim ini. Peluang Mbappe memenangkan Ballon d'Or juga akan bergantung pada sejauh mana Prancis melangkah di Euro.

 

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Satu catatan unik, Mohamed Salah finis di luar 10 besar Ballon d'Or 2023. Padahal, banyak pihak yang menjagokan dirinya bisa bersaing keras.

Sang Raja Mesir semakin membaik musim ini dan berusaha sekuat tenaga demi kejayaan Liverpool. Kondisi sekarang menjadi bukti, karena Liverpool sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Pada 27 penampilan di semua kompetisi musim ini, Salah telah mencetak 18 gol dan 9 asis.

 

5 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Inggris/Real Madrid)

Kini, ia melakoni hidup di Real Madrid yang bagaikan ikan di air. Jude Bellingham telah membuat dunia terkagum-kagum atas kemampuan yang luar biasa di usianya yang baru menginjak 20 tahun.

Fans di seluruh dunia telah melihatnya berkembang selama beberapa tahun terakhir. Namun, publik tak bisa menyangkal, level performanya sangat bagus sejak awal musim 2023/2024, bahkan tergolong fenomenal.

Bellingham langsung menjadi pemain utama Real Madrid. Pada masa-masa awalnya di klub, ia telah memberikan dampak yang mirip dengan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Inggris ini diharapkan dapat mempertahankan performa, termasuk saat membela Timnas Inggris di Euro 2024.

Bellingham telah mencetak 17 gol dan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid musim ini.

 

6 dari 6 halaman

Harry Kane (Inggris/Bayern Munchen)

Ini dia properti paling panas sepanjang awal musim 2023/2024. Ia menjadi pemain teratas dalam daftar nomine Ballon d'Or Januaro 2024.

Bukan tanpa alasan, karena bomber Bayern Munchen tersebut telah membuktikan banyak hal bersama klub dan Timnas Inggris. Kini, ia sedang meneruskan aura positif.

Tanda-tandanya terlihat dan perolehan 30 gol di musim terakhirnya di Premier League menunjukkan kemampuannya yang berkelas dunia. Di paruh pertama musim 2023/2024, Kane telah menunjukkan betapa bagusnya dia ketika dikelilingi pemain dengan kualitas serupa.

Dia mencetak 25 gol dan delapan asis dalam 22 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Tantangan terbesar Kane adalah membawa Timnas Inggris menjadi juara Euro 2024.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer