Sukses


Pengakuan Pippo Inzaghi tentang Sulitnya Mengalahkan Juventus, Akhir Pekan Ini Ketemu Lagi di Liga Italia

Bola.com, Turin - Pelatih Salernitana, Filippo Inzaghi angkat bicara setelah timnya dibantai 1-6 oleh Juventus pada babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Turin, Jumat (5/12/2024) dini hari WIB.

Pippo Inzaghi harus mengakui bahwa mengalahkan Juventus adalah hal yang paling sulit. Bagi publik Turin, sosok Inzaghi adalah idola saat memperkuat Bianconeri pada periode 1997-2001.

Ia dilabeli nama Super Pippo saat menjadi mesin gol berduet dengan Alesssandro Del Piero, kemudian ia hijrah ke AC Milan dan menjadi legenda di sana. Kini Pippo Inzaghi membesut Salernitana.

Dalam pertandingan dini hari tadi, tim Pippo Inzaghi sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui Chukwubuikem Ikwuemesi. Golnya terjadi saat laga baru berjalan satu menit, mengejutkan pendukung tim tuan rumah.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Amukan Juventus

Namun, Juventus tetap tenang dan menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Fabio Miretti membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah menerima umpan dari Andrea Cambiaso.

Sang pemberi umpan kemudian mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-35 untuk membuat babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Cambiaso memanfaatkan umpan dari Danilo untuk membawa Juventus berbalik unggul.

Juventus semakin tak terbendung di babak kedua dengan empat gol tambahan. Sembilan menit setelah babak kedua dimulai, Daniele Rugani menjebol gawang Salernitana dan membawa Bianconeri unggul 3-1.

Sebuah gol bunuh diri dilakukan Dylan Bronn pada menit ke-75 dan membuat Salernitana makin tersiksa di Turin. Hingga akhirnya Kenan Yildiz dan Timothy Weah melengkapi kemenangan Juventus menjadi 6-1 pada akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Juventus melangkah ke perempat final Coppa Italia dan akan menghadapi Frosinone pada Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

3 dari 6 halaman

Menyesal

Usai pertandingan, Filippo Inzaghi kecewa setelah tim Salernitana asuhannya menderita kekalahan yang telak.

Berbicara kepada Sport Mediaset via TMW, Inzaghi pertama kali bereaksi atas kekalahan menyakitkan Salernitana dari Juventus di babak 16 besar Coppa Italia.

“Melakukan hal seperti ini membuat kami menyesal, tapi ketika Anda bermain melawan Juventus dengan kekuatan penuh, mengganti 10 atau 11 pemain, mereka sulit dihentikan,” terangnya.

“Mereka menikmati malam yang luar biasa, kami menjalani periode yang luar biasa, namun kami menyelesaikan perjalanan ke Verona dalam kondisi yang kurang optimal. Kami membawa pulang kekalahan buruk, tapi dua pertandingan terakhir sensasional.”

4 dari 6 halaman

Kesempatan Kedua

Dia ditanya apakah dia akan memulihkan pemainnya menjelang pertandingan akhir pekan melawan Nyonya Tua. Salernitana akan kembali bertemu Juventus akhir pekan nanti, namun laga dimainkan di markas Granata, Stadion Arechi, Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

“Pada hari Minggu, dua kapten seperti Fazio dan Candreva akan kembali, mereka akan memberi kami kekuatan dan kami ingin memberikan konsistensi pada penampilan liga. mereka terlalu penting bagi kami,” lanjut Inzaghi.

“Saya tidak ingin mengganti 10 pemain dan sistem permainan, itu sulit bahkan bagi mereka yang bermain lebih sedikit, tapi saya harus memanfaatkan kebutuhan. Jika ini adalah Juve, kami harus memainkan pertandingan yang sempurna.”

5 dari 6 halaman

Berikan Kejutan

Pippo Inzaghi membahas bagaimana Salernitana dapat mencoba menghentikan Juventus di pertandingan akhir pekan nanti.

“Sejak saya tiba, hanya ada beberapa pertandingan mudah, tapi kami juga menampilkan beberapa penampilan hebat, saya tidak terlalu khawatir dengan lawan. Jika Juve bisa memainkan pertandingan dengan benar maka hanya sedikit yang bisa dilakukan, tapi pertandingan melawan Milan menunjukkan bahwa kami bisa menyulitkan siapa pun.”

“Saya tidak perlu melihat Juve, cukup memahami bahwa pemain seperti Chiesa mungkin tidak akan bermain. Namun stadion kami akan mendorong kami untuk mencoba mencapai suatu prestasi,” tegas Inzaghi memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer