Sukses


Prediksi Liga Italia, Empoli Vs AC Milan: Demi Kejar Inter Milan dan Juventus

Bola.com, Empoli - AC Milan bakal menantang tuan rumah Empoli dalam pekan ke-19 Serie A 2023/2024 di Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (7/1/2024) malam WIB.

AC Milan tengah dalam tren positif. Armada Stefano Pioli itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Tim berjulukan Rossoneri terrsebut bahkan berhasil memenangkan empat partai di antaranya dengan satu penampilan lainnya berakhir imbang.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Rossoneri menorehkan 36 poin dari 18 pertandingan.

AC Milan tertinggal sembilan angka dari Inter Milan yang duduk di singgasana dan tujuh poin dari Juventus yang bercokol di posisi kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

AC Milan Tanpa Sejumlah Pilar

AC Milan kemungkinan sudah dapat memainkan Matteo Gabbia. Bek berusia 21 tahun tersebut baru dipulangkan dari Villarreal pada bursa transfer musim dingin.

Namun, Rossoneri kehilangan banyak pemain untuk menghadapi Empoli. Pioli tidak bisa menurunkan Fikayo Tomori, Malick Thiaw, hingga Pierre Kalulu.

Selain itu, Tommaso Pobega juga masih absen karena cedera. AC Milan juga tanpa Ismael Bennacer dan Samu Chukwueze yang bermain di Piala Afrika 2023.

3 dari 5 halaman

Empoli Terpuruk

Sementara itu, Empoli sedang terpuruk di papan bawah Serie A karena menempati peringkat ke-19 dengan 13 poin dalam 18 pertandingan.

Empoli sudah tidak pernah menang sejak enam partai terakhir. Pasukan Aurelio Andreazzoli tersebut menelan tiga kekalahan dan tiga kali seri.

Empoli membutuhkan lebih dari sekadar kerja keras untuk mengalahkan AC Milan. Kesebelasan dengan sebutan lain Gli Azzurri ini berharap banyak terhadap pemain tersuburnya, Francesco Caputo.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Elia Caprile; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastian Walukiewciz, Sebastiano Luperto; Jacopo Fazzini, Alberto Grassi, Youssef Maleh; Tommaso Baldanzi; Nicolo Cambiaghi, Francesco Caputo

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Ruben Loftus Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer