Sukses


Prediksi Liga Italia, Salernitana Vs Juventus: Pesta Gol Lagi?

Bola.com, Jakarta - Juventus ketemu lagi dengan Salernitana dalam waktu tiga hari. Ya, setelah kedua tim bentrok di ajang Coppa Italia tengah pekan ini, pertemuan kedua digelar Senin (8/1/2024) mulai pukul 00.00 WIB.

Pertandingan nanti merupakan lanjutan pekan ke-19 Liga Italia 2023/2024 dan dimainkan di Stadion Arechi, Salerno, markas Salernitana. Juventus tentunya masih diunggulkan dalam laga nanti.

Sebab Bianconeri baru saja menghajar Salernitana tanpa ampun dengan skor 6-1 di Turin, Jumat (5/1/2024) dini hari. Hasil itu membuat Si Nyonya Tua melaju ke perempat final Coppa Italia.

Namun situasinya kali ini adalah lanjutan Serie A. Jarak kedua tim di papan klasemen juga begitu jauh. Juventus ada di posisi kedua dengan nilai 43, sementara Salernitana sebagai juru kunci yang baru mengemas 12 poin.

===

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Si Nyonya Tua Superior

Kiprah Juventus di tangan Massimiliano Allegri musim ini benar-benar berbeda. Mereka superior bahkan sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya di liga, menang tidak kurang dari 10 kali, pasukan Max Allegri juga menjadi tim yang penuh kejutan. Terutama pasukan mudanya yang diisi oleh Kenan Yildiz dan Fabio Miretti.

Juventus juga sedang diliputi kepercayaan diri tinggi, setelah menggasak AS Roma 1-0 akhir pekan lalu melalui gol Adrien Rabiot. Hasil yang membuat mereka hanya berjarak dua poin dengan Inter Milan.

3 dari 6 halaman

Timpang

Tidak mengherankan jika Bianconeri mencatatkan clean sheet terbanyak kedua di Serie A musim ini yakni 10 kali, hanya lebih sedikit dari Inter yang mencatatkan 12 kali clean sheet.

Salernitana hanya mencatatkan satu clean sheet sepanjang musim, saat mereka berjuang di posisi terbawah Serie A, dan dalam delapan pertemuan liga teratas sebelumnya dengan Juventus mereka telah kebobolan 14 gol dan hanya mencetak tiga gol.

Februari lalu, mereka dikalahkan 3-0 oleh Bianconeri di Stadio Arechi, sehingga klub asal Campania itu kini sudah kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan versus Juve dan pastinya akan mewaspadai kedatangan Si Nyonya Tua di Salerno nanti.

Granata belum mencatatkan kemenangan berturut-turut di Serie A sejak Oktober 2022, sebuah catatan yang buruk bagi Salernitana.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Juventus melakukan sedikit perubahan untuk pertandingan Coppa Italia kemarin. Dusan Vlahovic bisa kembali menjadi starter. Pemain Serbia itu telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam empat pertandingan sebelumnya melawan Salernitana.

Manuel Locatelli harus absen karena akumulasi kartu, posisinya kemungkinan diisi Hans Nicolussi Caviglia. Selain absennya Locatelli, trio Moise Kean (tulang kering), Alex Sandro (paha) dan Mattia De Sciglio (ACL) ikut menepi.

Tuan rumah, sementara itu, harus kembali bermain tanpa striker Senegal Boulaye Dia, yang harus cedera. Begitu juga Lassana Coulibaly, yang mewakili Mali di Piala Afrika bulan ini.

Salernitana akan kembali mengandalkan striker Nigeria, Chukwu Ikwuemesi. Mereka juga bisa kembali diperkuat Antonio Candreva dan Federico Fazio.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Salernitana (4-2-3-1): Costil; Daniliuc, Gyomber, Fazio, Bradaric; Maggiore, Legowski; Candreva, Martegani, Tchaouna; Ikwuemesi
  • Pelatih: Filippo Inzaghi
  • Juventus (3-5-2):Ā Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Nicolussi Caviglia, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
6 dari 6 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer