Sukses


Eric Dier Selangkah Lagi Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen selangkah lagi merekrut bek Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Hal ini diungkapkan oleh Florian Plettenberg dari Sky Deutschland, yang menyatakan bahwa semua persyaratan telah disepakati.

"Berita Eric Dier: Ya, dia masih ada dalam daftar FC Bayern dan ada kesepakatan lisan secara prinsip tentang potensi kepindahannya sekarang," katanya,

"Pembicaraan dan gagasan tentang kesepakatan permanen! Namun perlu dipahami bahwa belum ada keputusan akhir. Bayern sedang menjajaki alternatif tambahan.

"Namun, Thomas Tuchel memberikan tekanan dan mengincar pemain baru sesegera mungkin. Dier sudah menjadi topik pembicaraan di musim panas seperti yang terungkap. Kontaknya tidak pernah terputus."

2 dari 3 halaman

Krisis Bek

Bayern Munchen sedang menghadapi situasi sulit di lini belakang. Mereka harus ditinggal bek andalan, Kim Min-jae yang membela Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Sementara kondisi bek Belanda, Matthijs de Ligt belum sepenuhnya prima setelah sembuh dari cedera. Bayern Munchen pun tampak akan aktif di bursa transfer Januari 2024.

Ada satu nama yang dikaitkan dengan Bayern Munchen. Wartawan asal Italia, Fabrizio Romano menyebut Die Roten sedang memantau situasi Eric Dier.

Bek asal Inggris itu sebenarnya bukan sosok asing bagi Bayern Munchen. Die Roten disebut hampir merekrutnya dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2023.

"Eric Dier, salah satu opsi yang kini sedang dipertimbangkan Bayern sebagai bek tengah baru setelah kesepakatan dibahas musim panas lalu," kata Romano.

3 dari 3 halaman

Dilepas

Tottenham Hotspur pun disebut tak keberatan untuk melepas Eric Dier. Spurs tampak mulai melupakan eks pemain Sporting Lisbon itu.

Di musim ini, Tottenham Hotspur memiliki duet yang cukup tangguh di lini belakang yakni Micky Van de Ven dan Cristian Romero.

"Tottenham terbuka untuk membiarkan dia pergi segera setelah mereka merekrut bek tengah baru," ujar Fabrizio Romano.

Video Populer

Foto Populer