Sukses


PSG Diselidiki atas Dugaan Keterlibatan dalam Kemenangan Lionel Messi Sabet Ballon d'Or 2021, Wah Kenapa Nih?

Bola.com, Paris - Sebuah kabar kurang mengenakkan datang dari Prancis. Keberhasilan Lionel Messi dalam meraih penghargaan Ballon d’Or edisi 2021 diungkit lagi dan membuat PSG ikut diselidiki.

PSG adalah klub raksasa Prancis yang dibela Lionel Messi dalam periode 2021 hingga 2023. Superstar Argentina itu terpilih memenangkan Ballon d’Or dua tahun lalu.

Pada tahun 2021 lalu, Lionel Messi mengoleksi Ballon d’Or ketujuhnya, setelah memenangkan pemungutan suara untuk dinobatkan sebagai pemenang penghargaan ikonik oleh France Football.

Namun, pencapaian itu kini dipertanyakan, dengan tudingan tertuju kepada PSG. Kok bisa sih?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Dugaan Lobi

Menurut laporan Le Monde dan Mediaport via Diario AS, PSG dituding melakukan lobi agar Messi memenangkan penghargaan di tahun itu.

Secara khusus, juara Prancis tersebut diduga telah memperkuat ikatan dan hubungan dengan Pascal Ferre, yang merupakan presiden France Football pada saat Messi meraih gelar ketujuh Ballon d’Or.

3 dari 4 halaman

Gratifikasi

Le Monde mengklaim bahwa Ferre, yang ditunjuk sebagai anggota komunikasi baru PSG pada tahun 2023, menerima tiket untuk pertandingan PSG, termasuk laga tertutup melawan Borussia Dortmund pada tahun 2020.

Juga, penerbangan kelas bisnis dengan Qatar Airways dibayar oleh Pemerintah Qatar dengan perkiraan jumlah 8,986 euro pada Maret 2021.

4 dari 4 halaman

Kalahkan Robert Lewandowski

Hal ini diduga memungkinkan PSG melobi legenda Barcelona itu untuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2021, terutama mengalahkan Robert Lewandowski yang membawa Bayern Munchen juara Liga Champions.

Untuk saat ini, masalah tersebut masih terbuka, namun Ferre membantah tuduhan tersebut. Lionel Messi kembali meraih trofi Ballon d’Or ke delapannya di tahun 2023, setelah sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer