Sukses


5 Eks Bocah Ajaib yang Sempat Diramal Lionel Messi Bakal Meroket, Nasibnya Malah Begini Sekarang

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kini sedang menikmati kariernya di Amerika Serikat bersama Inter Miami. Meskipun sudah berusia 36 tahun, namun Messi masih mampu membuktikan diri sebagai pemain tajam.

Sejak memutuskan hijrah pada 2023, Lionel Messi sudah berhasil membukukan 14 penampilan bersama Inter Miami. Pemain yang akrab disebut La Pulga itu juga sukses mencetak 11 gol dan lima assist plus satu trofi League Cup 2023.

Messi boleh-boleh saja bangga karena masih laris manis meski usianya sudah tak muda lagi. Akan tetapi, soal ramal meramal, Lionel Messi ternyata tak selihai menggocek si kulit bundar.

Pada 2015, Lionel Messi sempat meramal masa depan sejumlah pemain muda berbakat. Legenda Timnas Argentina itu bahkan sempat memberikan nasihat dan saran pada para wonderkid untuk bisa menjadi sukses dan terkenal sepertinya.

Lantas, seperti apa nasib para wonderkid yang sebelumnya diramal Lionel Messi bakal menjadi pemain sukses? Berikut ini lima di antaranya.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. James Wilson

Wilson merupakan alumnus Akademi di Manchester United dan menikmati debut yang cukup baik berkat dua gol kala melawan Hull City pada Mei 2014.

Namun, dia gagal membangun awal yang menjanjikan itu dan hanya mencetak dua gol lagi sebelum dilepas pada akhir musim 2018/2019.

Pemain berusia 28 tahun itu pernah bermain di Aberdeen, Salford City, dan Port Vale, tetapi saat ini tidak terikat dengan klub mana pun.

3 dari 6 halaman

4. Jeremie Boga

Produk akademi Chelsea, Boga, digadang-gadang akan memiliki masa depan cerah di Stamford Bridge, namun hanya tampil satu kali selama 18 menit untuk tim utama.

Dia disebutkan dalam starting Xl untuk pertandingan Liga Inggris melawan Burnley pada Agustus 2017. Setelah menghabiskan sisa musim itu dengan status pinjaman di Birmingham City, Jeremie Boga kemudian dijual ke Sassuolo dalam kesepakatan 3,5 juta pounds.

Boga semakin kuat, menjadikan dirinya sebagai salah satu dribbler terbaik dan bek sayap paling menarik di Serie A. Pada Januari 2022, dia pindah ke Atalanta sebagai pemain pinjaman. Kini, Boga berkarier untuk klub Prancis, Nice.

4 dari 6 halaman

3. Maxwel Cornet

Cornet menolak untuk menandatangani kontrak baru di klub masa kecilnya Metz dan bergabung dengan Lyon pada Januari 2015, sesaat sebelum dipilih oleh Lionel Messi.

Dia membuat lebih dari 250 penampilan untuk klub dan merupakan bagian penting dari tim yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2020.

Setelah lima setengah tahun di Stadion Groupama, pemain internasional Pantai Gading itu memilih tantangan baru dan menyelesaikan kepindahan senilai 12,9 juta pounds ke Burnley pada 2021.

Sementara Burnley mengalami musim 2021/2022 yang sulit, Cornet adalah pemain menonjol mereka dengan mencetak sembilan gol Liga Inggris.

West Ham memenangi perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Tetapi, ia hampir tidak memberikan pengaruh untuk Hammers asuhan David Moyes, meskipun mereka memenangi UEFA Conference League musim lalu.

5 dari 6 halaman

2. Kenedy

Setelah Kenedy membintangi Fluminense di Brasil, Chelsea memenangi perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya dengan kesepakatan senilai 6,3 juta pounds pada musim panas 2015.

Pemain sayap itu memamerkan bakatnya dan mencatat 20 penampilan di semua kompetisi selama musim debut yang menjanjikan di Stamford Bridge.

Tapi sejak itu dia menjadi salah satu pemain terus dipinjamkan, menghabiskan kariernya di Watford, Newcastle United, Getafe, dan Granada.

Pemain Brasil itu menandatangani kontrak baru dengan Chelsea pada 2021 sebelum kembali ke Tanah Air untuk mewakili Flamengo dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim. Namun, dia dipanggil kembali oleh Chelsea pada Januari 2022 karena kesulitan mencari pelapis di bek sayap.

Enam bulan kemudian dia meninggalkan Stamford Bridge, menandatangani kontrak dengan Real Valladolid secara permanen.

Dia hanya membukukan 12 penampilan musim lalu dan tato terbarunya lebih menonjol dari apa pun yang dia lakukan di lapangan.

6 dari 6 halaman

1. Timo Werner

Werner mencetak 95 gol untuk RB Leipzig dalam empat musim, masuk ke dalam skuad Timnas Jerman sebelum mendapatkan transfer 47,5 juta pounds ke Chelsea pada 2020.

Dia menemukan segalanya lebih sulit di Inggris, hanya mencetak 23 gol dalam 87 penampilan untuk Chelsea. Tapi Werner bernasib sedikit lebih baik sejak kembali ke RB Leipzig, mencetak 16 gol di semua kompetisi tahun lalu.

Sumber: Planet Footbal

Video Populer

Foto Populer