Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas Salernitana di Liga Italia, Dusan Vlahovic Singgung Mentalitas Bianconeri

Bola.com, Turin - Juventus berhasil mengamankan poin penuh kala bertadang ke markas Salernitana pada pekan ke-19 Liga Italia 2023/2024. Bianconeri menang dramatis 2-1 di Stadion Arechi, Salerno, Senin (8/1/2024) dini hari WIB.

Gawang Juventus jebol terlebih dulu oleh Giulio Maggiore pada babak pertama. Pasukan Massimiliano Allegri bangkit di paruh kedua, dengan comeback alias berbalik unggul lewat gol Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic.

Khususnya adalah aksi Dusan Vlahovic yang menjadi dewa penyelamat Juventus dengan menang di markas Salernitana. Golnya di menit-menit akhir menyambut crossing Danilo, membuat timnya pulang dengan tiga angka.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kembali menempel Inter Milan di persaingan papan atas Liga Italia. Juve mengemas 46 poin, tertinggal dua angka dari Inter yang menjadi juara paruh musim.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Layak Menang

Dusan Vlahovic mengaku tidak bisa menggambarkan perasaannya mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk Juventus dan merayakannya bersama para penggemar.

“Itu sangat berarti. Saya sedikit lelah untuk berbicara tetapi kami memberikan segalanya, dan saya pikir kami pantas menang. Selamat kepada Salernitana yang merupakan tim hebat. Mereka kesulitan setelah kartu merah, tapi saya berharap mereka beruntung,” ungkapnya seperti dinukil dari Football Italia.

3 dari 6 halaman

Pantang Menyerah

Pemain asal Serbia itu menyinggung mental seluruh rekannya setim bahwa Juventus adalah tim yang pantang menyerah. Namun demikian, ia enggan berbicara soal peluang juara musim ini.

"Kami tidak pernah menyerah. Kami akan memberikan segalanya hingga akhir,” sambung mantan penyerang Fiorentina itu.

“Kita lihat saja nanti bagaimana kelanjutannya, tapi yang pasti kami tidak pernah menyerah. Masih ada 19 pertandingan tersisa, musim ini masih panjang dan seperti yang kami katakan, target kami adalah mencapai empat besar. Lalu kita lihat saja nanti.”

4 dari 6 halaman

Subur Kembali

Vlahovic kini telah mencetak tujuh gol dalam 17 pertandingan Serie A musim ini. Ia memang digadang-gadang menjadi mesin gol Juventus.

“Saya selalu bekerja keras. Tentu saja, saya senang dengan gol-gol ini, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan tim dan pelatih. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol untuk membantu tim,” tambahnya.

“Saya bekerja keras setiap hari untuk mewujudkan impian saya, namun jalannya masih panjang. Yang saya inginkan hanyalah membantu tim.”

5 dari 6 halaman

Apresiasi untuk Juventini

Apa yang dia rasakan saat merayakannya bersama pendukung tandang Juventus di menit-menit terakhir setelah golnya?

“Saya tidak bisa menggambarkannya. Saya berterima kasih kepada semua penggemar yang datang untuk mendukung kami meskipun cuaca buruk. Pertandingan demi pertandingan, kami membuktikan bahwa kami adalah tim hebat untuk hal-hal hebat,” pungkas Vlahovic.

Vlahovic bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan €80 juta dari Fiorentina pada tahun 2021 dan telah mencetak 29 gol dalam 80 penampilan bersama Nyonya Tua. Kontraknya di Allianz Stadium akan habis pada Juni 2026.

 

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer