Sukses


Gagal Bujuk Carlo Ancelotti, Timnas Brasil Resmi Tunjuk Pelatih Sao Paulo

Bola.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Brasl menunjuk Dorival Junior untuk menakhodai Timnas Brasil putra, Senin (8/1/2024).

Dorival Junior meninggalkan perannya di Sao Paulo untuk menjadi manajer baru yang posisinya lowong setelah Tite lengser. Brasil memecat manajer sementara Fernando Diniz pekan lalu setelah Carlo Ancelotti menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid.

Rencana awalnya adalah Diniz akan tetap bertugas hingga Juni atau Juli dan kemudian digantikan oleh Ancelotti setelah ia meninggalkan Bernabeu.

Namun, keputusan Ancelotti untuk memperpanjang masa tinggalnya di Madrid memaksa Konfederasi Sepak Bola Brasil membuat rencana baru.

Dorival yang berusia 61 tahun telah menjadi manajer klub sejak 2002 dan bekerja secara eksklusif di Brasil.

2 dari 2 halaman

Jejak Dorival Junior

Selain mengelola Sao Paulo, Dorival pernah melatih Flamengo, Santos, Palmeiras, Vasco da Gama, Internacional, Atletico Mineiro dan Cruzeiro.

"Ini adalah mimpi pribadi yang menjadi kenyataan," kata Dorival

Sementara itu, Presiden Sao Paulo, Julio Casares mengklaim pemilihan Dorival oleh Brasil adalah bukti klubnya dikelola dengan baik.

“Undangan ke Dorival adalah bukti lebih lanjut bahwa kami berada di jalur yang benar,” kata Casares. "Yang tersisa hanyalah mendoakan semoga dia beruntung dalam tantangan barunya," lanjutnya.

Pertandingan pertama Dorival sebagai pelatih Brasil dijadwalkan pada pertandingan persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley London pada 23 Maret.​

Video Populer

Foto Populer