Sukses


VIDEO: Allianz Arena Beri Penghormatan Terakhir untuk Franz Beckenbauer

Bola.com, Jakarta Lampu LED Stadion Allianz Arena berubah menjadi kalimat "Thank you Franz" pada Selasa malam kemarin (9/1/24). Hal ini dilakukan untuk menghormati legenda Jerman tersebut yang meninggal dunia pada usia 78 tahun Selasa kemarin.

Sosok Franz Beckenbauer layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Jerman. 

Bukan cuma juara Piala Dunia sebagai pelatih dan pemain, Beckenbauer, yang berposisi sebagai bek, bermain 582 kali bersama Bayern Munchen.

Total ia memenangkan lima gelar juara Bundesliga sebagai pemain dan pelatih. Mendapat julukan 'Der Kaiser', ia juga menjadi juara Piala Eropa 1972 plus dua kali Ballon d'Or twice.

Uli Hoeness, presiden kehormatan Bayern dan mantan rekan setimnya, menggambarkan Beckenbauer sebagai "pribadi terhebat yang pernah dimiliki oleh klub".

"Sebagai seorang pemain, pelatih, presiden, pribadi: tak terlupakan. Tidak akan ada yang bisa menyamainya," ujar Hoeness.

"Orang-orang dapat mengatakan bahwa mereka melihat sepak bola pada masa Franz Beckenbauer. Dia adalah seorang teman bagi saya, seorang rekan yang unik - dan sebuah hadiah bagi kita semua," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer