Sukses


Penalti Kontroversial Atalanta Bikin AC Milan Kehilangan Akal

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa kecewa dengan kekalahan yang didapat timnya dari Atalanta pada perempat final Coppa Italia. Pioli menyebut anak asuhnya kehilangan akal dan bentuk permainan, setelah penalti kontroversial Atalanta.

Menjamu Atalanta di San Siro, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, I Rossoneri mengawali duel dengan baik. AC Milan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Rafael Leao pada menit ke-45.

Namun, skor kemudian berubah menjadi sama kuat 1-1 setelah Teun Koopmeiners membobol gawang Milan pada menit ke-45+2.

Masuk paruh kedua, tepatnya menit ke-57, Atalanta mendapatkan hadiah penalti setelah Aleksey Miranchuk dilanggar Alex Jimenez di kotak terlarang. Keputusan wasit memberikan penalti kepada tim tamu mendapat protes keras dari pemain AC Milan.

Berdasarkan tayangan ulang, tekel Jimenez kepada Miranchuk bersih dan mengenai bola terlebih dahulu. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

Teun Koopmeiners yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai duel berakhir, AC Milan menyerah 1-2 dari Atalanta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tren Positif Terhenti

Kekalahan tersebut membuat tren positif Milan dalam enam laga terakhir harus terhenti. Sebelumnya, AC Milan berhasil meraih lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan tersebut.

Di sisi lain, Atalanta berhasil melenggang ke semifinal dan akan berhadapan dengan Fiorentina. Rencananya, duel semifinal Coppa Italia bakal bergulir dalam dua leg, yakni 3-4 April serta 24-25 April 2024.

3 dari 4 halaman

AC Milan Kehilangan Akal

Stefano Pioli menilai anak asuhnya tampil bagus pada babak pertama. Namun, situasi kemudian berubah pada paruh kedua, terutama ketika AC Milan kebobolan gol lewat titik putih.

"Saya menilai kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus, pantas memimpin, dan kemudian sangat naif. Kami seharusnya bertahan lebih baik saat menyamakan kedudukan, namun kenyataannya permainan berubah dengan adanya penalti yang seharusnya tak terjadi," Pioli kata Mediaset.

"Setelah itu, kami kehilangan akal, kehilangan bentuk dan kendali permainan. Kami kesulitan untuk mendapatkan kembali keseimbangan dan kontrol yang kami miliki pada babak pertama," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kudu Segera Bangkit

Pelatih asal Italia itu pun meminta pemain AC Milan untuk segera melupakan kekalahan kontra Atalanta. Apalagi, Milan masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi di Serie A dan Liga Europa.

"Kami seharusnya bisa bereaksi lebih baik. Saya memahami rasa frustrasi para pemain yang tertinggal 1-2 seperti itu setelah tampil baik. Namun, masih ada banyak waktu untuk bangkit dan kami tidak memanfaatkan peluang yang kami ciptakan."

"Sangat disayangkan, karena ini adalah pertemuan yang seimbang dan kejadian itu benar-benar mengubah permainan," ujarnya.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer