Sukses


Kembali ke Pelukan Borussia Dortmund, Jadon Sancho: Tak Sabar Bermain dengan Senyum di Wajah

Bola.com, Dortmund - Jadon Sancho resmi kembali berseragam Borussia Dortmund pada Kamis (11/1/2024). Sancho dilepas Manchester United ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Manajemen Die Borussen mengucurkan dana hingga 3,5 juta euro untuk bisa kembali memakai jasa winger asal Inggris tersebut. Selain itu, akan ada potensi tambahan 4 juta euro, tergantung pada jumlah penampilan Jadon Sancho, serta hasil di Liga Champions dan DFB Pokal.

Namun, tidak ada opsi permanen dalam transfer Sancho ke Borussia Dortmund. Alhasil, sang winger harus kembali ke Tim Setan Merah setelah masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2024.

"Penyerang Manchester United, Jadon Sancho, telah bergabung kembali dengan mantan klubnya Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Sabar

Bisa kembali ke pelukan Borussia Dortmund, Jadon Sancho merasa sangat bahagia. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengaku tak sabar untuk bermain dengan senyuman di wajah bersama Die Borussen.

"Saya mengenal klub luar dan dalam, saya selalu dekat dengan para penggemar di sini, dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang bertanggung jawab di klub," ujar Jadon Sancho.

"Saya tidak sabar untuk bertemu kembali dengan rekan satu tim saya, turun ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, menyiapkan gol, mencetak gol, dan membantu tim lolos ke Liga Champions," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersitegang dengan Erik ten Hag

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2021. Sang winger ditebus MU dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang mencapai 73 juta poundsterling.

Membela Tim Setan Merah selama 2,5 musim, Sancho mampu mencetak 12 gol dari 82 pertandingan diseluruh ajang. Dia juga ikut membantu Manchester United meraih trofi Carabao Cup 2022/2023.

Namun, statusnya dibekukan MU sejak September 2023, setelah bersitegang dengan manajer Erik ten Hag. Ketika itu, Ten Hag mencoret nama Sancho dari daftar pemain kontra Arsenal, karena tak puas dengan penampilan sang pemain saat latihan.

Di sisi lain, Jadon Sancho tak puas dengan keputusan manajer asal Belanda itu dan mengaku dalam kondisi prima. Situasi itu membuat hubungan keduanya renggang dan tak kunjung membaik, hingga Jadon Sancho cabut ke Borussia Dortmund.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Unggahan Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer