Sukses


Hasil Coppa Italia: Gulung Frosinone, Juventus Melaju ke Semifinal

Bola.com, Jakarta Juventus mengalahkan Frosinone 4-0 pada perempat final Coppa Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Turin, Jumat (12/1/2024). Arkadiusz Milik mencetak hattrick sebelum tendangan voli akrobatik Kenan Yildiz.

Juve langsung mengamuk di babak pertama, mendapatkan mendapatkan penalti ketika Fabio Miretti berlari ke dalam kotak di antara tiga pemain Frosinone, dua di antaranya mencoba dan gagal mendapatkan bola, mengapitnya untuk mendapatkan tendangan penalti yang dikonversi Arek Milik.

Abdou Harroui dan Arjon Ibrahimovic melepaskan tembakan lurus ke arah Mattia Perin dari jarak jauh, sementara Filip Kostic mengira dia telah mencetak gol dengan gerakan kacau namun digagalkan oleh sapuan garis gawang Marco Brescianini.

Frosinone bergerak maju, namun dihadang serangan balik oleh Milik yang tampil penuh inspirasi. Sang striker memulai pergerakan dari dalam area pertahanannya sendiri dengan umpan silang panjang ke Weston McKennie, kemudian berlari ke depan untuk menyambut umpan balik di tiang belakang dengan tendangan dada dan setengah voli melewati kaki Michele Cerofolini.

Timothy Weah menyengat sarung tangan Cerofolini dari jarak jauh dan Federico Gatti menggunakan tubuhnya untuk memastikan Kaio Jorge tidak bisa memanfaatkan bola yang melintas di muka gawang.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0/

2 dari 2 halaman

Tantang AS Roma

Setelah babak kedua dimulai, Milik melengkapi hattricknya setelah mendapat umpan Manuel Locatelli. Tidak ada pemain Juventus yang mencetak hat-trick Coppa Italia sejak Alessandro Del Piero pada Januari 2006 melawan Fiorentina.

Milik mencetak gol keempat pada menit 57 ketika mengarahkan upaya Miretti dari tepi kotak penalti, tetapi gol itu dianulir oleh VAR dalam posisi offside.

Juventus mendapatkan gol keempat melalui Kenan Yildiz dengan tendangan voli akrobatik ke tiang jauh dengan assist McKennie dari kanan.

Si Nyonya Tua lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan AS Roma.

Video Populer

Foto Populer