Sukses


Sejarah Bakal Tercipta di Piala Asia 2023, Untuk Kali Pertama Ada Wasit Wanita Memimpin Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Sejarah bakal tercipta ketika Piala Asia 2023 di Qatar resmi dibuka pada hari Jumat (12/01/2024) malam WIB.  

Ya untuk kali pertama sepanjang sejarah Piala Asia, bakal ada wasit wanita yang memimpin pertandingan. Wasit yang dimaksud adalah Yoshimi Yamashita. 

Hal di atas telah diumumkan oleh situs Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada hari Kamis (11/01/2024). 

Yoshimi Yamashita bakal memulai tugasnya dengan menjadi wasit utama pada pertandingan Australia kontra India pada 13 Januari 2024. 

"Sebuah penunjukan bersejarah yang akan membuatnya menjadi wanita pertama yang menjadi wasit pertandingan di turnamen utama Piala Asia," tulis situs AFC. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Nama Kejutan

Meski bersejarah, penunjukkan Yoshimi Yamashita bukan nama kejutan. Karena sosoknya bahkan sudah bertugas di banyak turnamen penting. 

Di antaranya Piala Dunia wanita maupun pria yang juga berlangsung di Qatar pada tahun 2022 yang lalu. 

Hanya saja dipastikan sosok Yoshimi Yamashita tidak akan bertugas untuk pertandingan Timnas Indonesia pada fase grup di Piala Asia

 

3 dari 3 halaman

3 Pertandingan

Ya, sejauh ini, Yoshimi Yamashita dijadwalkan menjadi wasit utama pada tiga pertandingan fase grup Piala Asia 2023. 

Dua pertandingan selain Australia versus India pada 13 Januari, ia juga akan menjadi wasit pertandingan China melawan Tajikistan di Grup A dan Uzbekistan versus Suriah di Grup B. 

Selamat bertugas Yoshimi Yamashita. 

Sumber: AFC 

Video Populer

Foto Populer