Sukses


Syarat Raih Scudetto Liga Italia: Tim dengan Pertahanan Terbaik

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain bertahan Juventus, Andrea Barzagli, telah memberikan prediksinya untuk persaingan meraih scudetto Liga Italia 2023/2024. 

Sosok yang kini berusia 42 tahun itu baru-baru ini menjadi narasumber di Radio Serie A. Salah satu pertanyaan adalah bagaimana analisisnya tentang persaingan di Serie A. 

Menurutnya pemenang Liga Italia musim ini akan diraih oleh tim dengan rapor pertahanan terbaik. Jika ini indikasinya dan melihat klasemen Serie A sekarang, maka Inter Milan akan jadi favorit utama.

"Inter dan Juventus adalah dua tim yang berbeda. Angka-angka menunjukkan banyak hal, pertahanan terbaik hampir selalu memenangkan gelar juara," kata Barzagli yang masih aktif bermain namanya berkibar bersama Juventus. 

"Juve menjadikan hal tersebut sebagai kekuatannya dan berhasil meraih kemenangan dengan para pemain yang mereka miliki," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Inter Milan atau Juventus Juaranya?

Inter Milan, capolista sementara, bukan cuma jadi tim paling sedikit kebobolan yaitu 9 gol, tapi juga klub dengan rapor mencetak gol tertinggi yaitu 44 gol.

Sementara Juventus, posisi dua klasemen Liga Italia 2023/2024, kebobolan 12 gol tapi baru mencetak 29 gol. Namun Barzagli menekankan fakta bahwa dari sisi skuad, Inter Milan lebih baik ketimbang Juventus. 

"Inter adalah tim yang lengkap, mereka memiliki lini serang dan lini tengah yang hebat. Mereka menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, namun mereka juga sangat kuat sehingga tidak banyak kebobolan," kata Barzagli. 

"Di atas kertas, Inter lebih kuat dari Juventus, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Jika mereka memenangkan gelar juara, mereka layak mendapatkannya dan" 

"Itu menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang lebih kuat dan lebih baik. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Sekali Bertemu

Musim ini, Juventus dan Inter Milan sudah sekali bertemu di ajang Liga Italia 2023/2024.

Kala itu kedua tim bermain imbang 1-1. Dusan Vlahovic mencetak gol lebih dulu menit ke-27.

Namun kemudian Lautaro Martinez mencetak gol penyama kedudukan menit ke-33.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer