Sukses


Tinggalkan MU dan Kembali ke Borussia Dortmund, Jadon Sancho: Rasanya Seperti Pulang ke Rumah!

Bola.com, Jakarta - Winger asal Inggris, Jadon Sancho, sudah resmi kembali ke Borussia Dortmund walau berstatus pinjaman dari Manchester United (MU). Setelah memastikan diri kembali ke Dortmund, Sancho seakan menyindir The Red Devils dan Erik ten Hag.

Jadon Sancho resmi meninggalkan MU dan bergabung bersama Borussia Dortmund pada Kamis (11/1/2024) malam WIB. Pemain Timnas Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Menurut kabar, kesepakatan Jadon Sancho ini merupakan peminjaman biasa. Borussia Dortmund tidak memiliki klausul pembelian permanen. Jadi, Sancho tetap harus kembali ke Carrington pada musim panas nanti.

Selain itu, MU juga dikabarkan bakal menanggung sebagian gaji Jadon Sancho selama bermain untuk Borussia Dortmund.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Sindiran Jadon Sancho

Berbicara dalam perkenalan diri sebagai pemain anyar Borussia Dortmund, Jadon Sancho menyiratkan sindiran untuk MU dan Erik ten Hag yang sudah menyulitkan hidupnya di Premier League.

Jadon Sancho mengaku kedatangannya ke Borussia Dortmund terasa seolah dirinya pulang ke rumah sendiri.

"Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti pulang ke rumah," ujar Sancho seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya mengenal klub ini luar dan dalam. Saya selalu dekat dengan para penggemar di sini dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang bertanggung jawab."

"Saya tidak sabar untuk bertemu kembali dengan rekan satu tim saya, turun ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, memberikan assist, mencetak gol, dan membantu tim lolos ke Liga Champions," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tensi Panas

Tensi panas hubungan Jadon Sancho dengan Erik ten Hag sudah berlangsung sejak September 2023. Kala itu, Sancho secara terbuka mengecam Erik ten Hag yang menjadikannya kambing hitam setelah tidak masuk dalam skuad untuk laga melawan Arsenal.

Sementara di sisi lain, Erik ten Hag bersikeas hanya memilih pemain yang benar-benar serius dalam sesi latihan. Erik ten Hag menegaskan bahwa Sancho tidak masuk dalam kriteria tersebut.

Erik ten Hag kemudian membekukan Sancho dari skuad. Bahkan Sancho dilarang menggunakan fasilitas di markas latihan Carrington serta dikeluarkan dari grup Whatsapp skuad MU.

Sumber: BVB

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 12/1/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Bundesliga

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer