Sukses


Prediksi AC Milan Vs AS Roma di Liga Italia: Ambisi Rossoneri Ganggu Inter Milan dan Juventus

Bola.com, Milan - AC Milan akan meladeni perlawanan AS Roma dalam giornata ke-20 Serie A 2023/2024 di San Siro, Milan, pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

AC Milan nyaman di zona Liga Champions. Armada Stefano Pioli itu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 39 poin dari 19 pertandingan.

Namun, jarak AC Milan dengan Juventus di posisi kedua dan Inter Milan di urutan pertama lumayan jauh. Tim berjulukan Rossoneri ini terpaut tujuh dan sembilan angka.

Sementara itu, AC Milan unggul enam poin atas Fiorentina di tangga keempat dan tujuh angka terhadap Bologna yang sedang berusaha menyodok ke empat besar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

AC Milan Krisis Bek

AC Milan lagi dalam tren positif. The Hernandez dkk. tidak terkalahkan dalam empat partai terakhir di Serie A, dengan tiga pertandingan di antaranya berakhir kemenangan.

Namun, AC Milan perlu waspada. Rossoneri krisis bek tengah. Tiga palang pintu yang terdiri dari Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori masih berkutat dengan cedera.

Selain itu, Ismael Bennacer dan Samu Chukwueze juga bakal absen karena bermain di Piala Afrika 2023. AC Milan juga terancam tanpa Alessandro Florenzi yang kondisinya masih belum fit.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akan kembali mengandalkan trisula Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Rafael Leao untuk meneror AS Roma. Ketiganya bakal didukung Ruben Loftus-Cheek.

3 dari 5 halaman

AS Roma Terseok-seok

AS Roma juga kehilangan beberapa pemain untuk melawan AC Milan karena sejumlah alasan. Evan Ndicka membela Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2023. Sementara, Chris Smalling masih cedera.

Paulo Dybala juga diragukan bertanding akibat masalah pada ototnya. Buntut Tammy Abraham yang belum pulih dari cedera, Diego Belotti kemungkinan bakal menemani Romelu Lukaku di lini depan.

Dalam klasemen Serie A, AS Roma masih terseok-seok. Pasukan Jose Mourinho ini hanya mampu nangkring di peringkat kedelapan dengan 28 poin dari 19 partai.

Dalam lima laga terakhir di Serie A, AS Roma minim kemenangan. Klub dengan julukan Giallorossi ini hanya bisa sekali memetik tiga poin, sisanya dua kali kalah dan dua kali bermain imbang.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Jimenez; Tijjani Reijnders, Adli; Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Diego Llorente; Rasmus Kristensen, Manuel Pellegrini, Leandro Paredes, Edoardo Bove, Nicola Zalewski; Diego Belotti, Romelu Lukaku
  • Pelatih: Jose Mourinho
5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer