Sukses


Perang Dua Raksasa di Bursa Transfer Januari 2024, Ini Sosok Pemantik Perseteruan Liverpool dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2024 mulai mengundang banyak perhatian publik. Meski tak terlalu heboh seperti zona jual-beli musim panas, beberapa nama berhasil membuat kaget.

Satu di antara yang sedang terangkat adalah Leny Yoro. Gara-gara nama ini, dua tim raksasa asal Eropa, Liverpool dan Real Madrid, sudah siap bersitegang. Wakil Liga Inggris dan Liga Spanyol tersebut berharap bisa mendapatkan tanda tangan sang bek sentral.

Saat ini, Leny Yoro berkostum Lille. Kalangan media di Prancis menyebut bek berusia 18 tahun ini punya masa depan cerah, asalkan tak gegabah memilih klub kala memutuskan melanglangbuana.

Dalam beberapa pekan terakhir, Yoro jadi buah bibir di seantero Eropa. Aksi gemilangnya bersama Lille membuat sejumlah klub-klub beken di Benua Biru jatuh hati.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saling Mendekati

Telefoot melaporkan, Real Madrid telah mengintai Yoro selama beberapa bulan. Pesona Yoro di Stade Pierre-Mauroy sukses memikat para petinggi klub, termasuk Pelatih Carlo Ancelotti.

Real Madrid memang layak secepatnya mengambil Yoro. Remaja spektakuler itu telah melakoni 22 penampilan di seluruh kompetisi, membantu Lille menjaga 12 clean sheet dan mencetak tiga gol.

Sebagai pemain bertahan, Yoro memiliki semua syarat berdiri tegak di jantung pertahanan. Tak heran kalau banyak pihak yang membandingkannya dengan tukang jagal Liverpool, Ibrahima Konate.

 

3 dari 5 halaman

Potensi Khusus

Potensi Yoro cabut dari Lille terbuka lebar, mengingat kontraknya di sana hanya tersisa setahun lagi. Berbekal bakat besar, Yoro bisa menjadi bek termahal di Ligue 1.

Ngerinya, tak hanya Liverpool dan Real Madrid yang bakal saling cakar. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga naksir berat. Hanya saja, baik Yoro maupun Lille belum bisa memastikan ke dermaga mana pemain kelahiran 13 November 2005 akan melabuhkan hatinya.

Bos Lille, Paulo Fonseca, memberi pesan khusus kepada remaja tersebut agar bisa memiliki masa depan cerah. "Dia pemain yang sangat matang dan saya pikir memang bersiap melakoni jenjang karier luar biasa," sebutnya.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Bek

Real Madrid memang tengah mendambakan sosok defender tokcer dan mereka menjatuhkan pilihannya kepada Yoro karena terbilang masih sangat muda. Dua bek yang ada sekarang, Eder Militao (25) dan David Alaba (31), belum bisa dimainkan lantaran masih berkutat dengan cedera.

Sementara itu, di kubu Liverpool, Jurgen Klopp memiliki Konate (24), Virgil van Dijk (32), Joe Gomez (26), dan Joel Matip (32). Tapi, bos The Reds itu mungkin tidak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan Yoro.

 

5 dari 5 halaman

Jejak Mbappe

Masih terkait Liverpool dan Real Madrid, legenda Paris Saint-Germain (PSG) berharap Kylian Mbappe tetap bertahan di Parc des Princes. Seperti diketahui, masa depan Mbappe di PSG masih menjadi topik spekulasi hangat.

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu dengan Parisians akan berakhir pada akhir musim. Kapten Prancis tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid selama beberapa tahun.

Los Blancos hampir merekrut penyerang produktif itu pada tahun 2022 sebelum ia menandatangani kontrak baru berdurasi 2,5 tahun dengan PSG. Real Madrid dipandang sebagai favorit untuk mengontrak Mbappe jika dia meninggalkan Parc des Princes di musim panas.

Liverpool juga disebut-sebut berminat pada pemenang Piala Dunia itu. Liverpool akan melepas Mohamed Salah, dan sang pengganti ideal adalah Kylian Mbappe.

Namun, mantan pelatih dan pemain PSG, Luis Fernandez memperkirakan Mbappe akan tetap bertahan di ibu kota Prancis. "Dia senang di Paris, karena sudah kedatangan Randal, Kolo Muani, dan Dembele, yang merupakan teman-teman yang diinginkan Mbappe," katanya.

Mbappe tampil gemilang musim ini, mencetak 25 gol dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia menyelesaikan musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1, dengan 29 gol dalam 34 pertandingan.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer