Sukses


Takefusa Kubo Takjub dengan Permainan Timnas Vietnam saat Hadapi Jepang: Penasaran dengan Cara Latihannya

Bola.com, Doha - Penampilan impresif yang disajikan Timnas Vietnam pada pertandingan melawan Jepang pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 menuai pujian dari pemain bintang lawan, Takefusa Kubo.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Al-Thumama, Minggu (14/1/2024) itu, Takefusa Kubo tak henti-hentinya memuji performa Timnas Vietnam yang membuat kelabakan Timnas Jepang.

Skuad asuhan Philippe Troussier memang sempat membuat kehebohan ketika berbalik unggul dengan skor 2-1 pada babak pertama, lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Nguyen Dinh Bac (16’) dan Pham Tuan Hai (33’).

Namun, skuad Samurai Biru akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-2 lewat tiga gol yang dilesakkan oleh Takumi Minamino (45’), Keito Nakamura (45+4’), dan Ayase Ueda (85’).

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengamatan dari Bangku Cadangan

Takefusa Kubo memang baru diturunkan pelatih Hajime Moriyasu pada menit ke-84. Selama duduk di bangku cadangan, winger klub La Liga, Real Sociedad, ini merasa sangat terpukau dengan taktik Timnas Vietnam.

“Saya tidak akan mengatakan apa masalahnya, tetapi ada beberapa area di mana pemain lawan tidak dimasukkan dan antusiasme mereka terhadap pertandingan ini terlihat,” ujar Takefusa Kubo dikutip dari Gekisaka.

“Bukan hanya semangat mereka yang bagus, tetapi taktik mereka juga. Saya menonton dari bangku cadangan dan saya merasa kewalahan,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Penguasaan Bola Solid

Kubo menyoroti dua aspek positif dari penampilan Vietnam pada laga ini. Yang pertama ialah penguasaan bola yang solid. Kedua, ketenangan Do Hung Dung dkk dalam menahan tekanan dari Jepang.

“Saya tidak mengatakan mereka seperti Sociedad, tetapi mereka benar-benar memiliki penguasaan bola yang solid. Saya tidak tahu bagaimana mereka berlatih,” ujarnya.

“Namun mereka pandai melakukan sentuhan pertama saat masuk. Mereka bisa menahan tekanan Jepang dengan mudah. Mereka bisa bermain seperti itu karena mereka tahu mereka tidak akan menyerah,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Latihan Vietnam Bikin Penasaran

Pemain yang sudah debut bersama Timnas Jepang sejak 9 Juni 2019 itu memang cukup penasaran dengan cara latihan The Golden Star sehingga bisa bermain dengan sangat baik pada laga tersebut.

“Saya ingin melihat latihan seperti apa yang mereka lakukan sehingga bisa berkoordinasi dengan begitu sempurna. Jika kami berada dalam kekuatan penuh, saya tidak tahu siapa yang bisa menguasai bola lebih banyak,” katanya.

“Namun, saya pikir kami punya kemampuan untuk menguasai bola dan bersaing memperebutkan posisi pertama atau kedua di Piala Asia 2023. Saya rasa demikian,” ia melanjutkan.

 

Sumber: Gekisaka

Video Populer

Foto Populer