Sukses


Jelang Juventus Vs Sassuolo di Liga Italia, Max Allegri Masih Kepikiran Hasil Pertemuan Pertama

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Sassuolo pada pekan ke-20 Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih demi menjaga jarak dengan Inter Milan di klasemen.

Juventus untuk sementara tertinggal lima angka di bawah Inter setelah menang atas Monza di pekan ke-20. Untuk itu, kemenangan akan membuat Bianconeri kembali memangkas jarak menjadi dua angka.

Namun bukan perkara mudah bagi Juventus, sebab Sassuolo adalah tim kuda hitam yang memberikan mimpi buruk bagi mereka. Terutama pada pertemuan pertama bulan September 2023.

Saat itu Juventus kalah 2-4 dari tuan rumah Sassuolo. Praktis pertemuan nanti bisa menjadi ajang revans Si Nyonya Tua atas Biancoverde.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Motivasi tinggi ada di Juventus menjelang kedatangan Sassuolo di Turin dini hari nanti. Sebab mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun di Serie A.

Atau sejak terakhir kali Juventus merasakan kekalahan dari Sassuolo pada 23 September 2023, pasukan Max Allegri sangat tangguh. 11 Kemenangan dan empat kali imbang adalah hasil yang diraih Si Nyonya Tua.

Sementara Sassuolo cuma meraih tiga kemenangan, empat kali imbang, dan tujuh kali kalah sejak mengalahkan Juventus musim ini.

3 dari 5 halaman

Komentar Allegri

Namun demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri masih terbayang-bayang dengan kehebatan Sassuolo yang mengalahkan timnya pada pertemuan pertama. Kini ia meminta skuadnya untuk fokus demi meraih kemenangan dan menjaga posisi di papan atas.

“Skuad bekerja dengan baik seperti biasanya, kami tahu pentingnya pertandingan nanti. Ini bukanlah malam yang baik melawan Sassuolo, mereka adalah tim dengan kualitas teknis yang hebat dalam hal individu dan kolektif yang bagus. Kami perlu kebobolan sedikit besok.”

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Allegri berbicara mengenai rencana permainan timnya dengan melihat kondisi kebugaran Adrien Rabiot dan Federico Chiesa. Kedua pemain dipastikan dalam kondisi bugar dan siap diturunkan.

“Rabiot baik-baik saja, Chiesa juga sudah pulih dan akan tersedia. Saya akan mengevaluasi apakah akan membiarkan Rabiot bermain sejak menit pertama dan kemudian saya harus melakukan evaluasi di lini belakang, bahkan jika Gatti absen.”

“Lalu saya harus lihat, Yildiz tampil bagus, Milik juga, Vlahovic tampil bagus. Kean juga menjalani MRI pagi ini dan baik-baik saja dan sekarang akan memulai periode untuk mendapatkan kembali kebugaran pertandingannya,” jelas Allegri.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer