Sukses


Catatan Mentereng Lionel Messi Setelah Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023, Ampun Sepuh...

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023. Sejumlah catatan mentereng ditorehkan Messi, dan sulit disamai oleh pesepak bola lainnya di dunia.

Malam penghargaan The Best FIFA Football Awards berlangsung di Eventim Apollo, London, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB. Lionel Messi bersaing dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk mendapatkan trofi Pemain Terbaik FIFA 2023.

La Pulga akhirnya terpilih menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 48 poin. Skor tersebut sama dengan yang didapatkan Haaland

Namun, Lionel Messi unggul atas Erling Haaland karena lebih banyak menjadi pilihan pertama dalam voting yang melibatkan kapten timnas negara-negara anggota FIFA. Pilihan pertama bernilai lima poin, posisi kedua tiga poin, dan urutan ketiga memperoleh satu poin.

Secara keseluruhan, Lionel Messi mengumpulkan 107 poin, sedangkan Erling Haaland mendulang 64 poin.

 

2 dari 3 halaman

Kawinkan dengan Ballon d'Or 2023

Berkat pencapaian tersebut, Messi berhasil mengawinkan trofi Pemain Terbaik FIFA 2023 dengan Ballon d'Or 2023. Lionel Messi sukses meraih Bola Emas setelah mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Pemain berusia 36 tahun tersebut mendulang 462 poin yang berasal dari voting 100 jurnalis negara penghuni 100 besar ranking FIFA. Sementara itu, Haaland berada di peringkat kedua dengan 357 poin, dan disusul Mbappe dengan koleksi 270 poin.

Selain itu, Messi masuk Tim Terbaik FIFA 2023 versi FIFPro (Pesepak Bola Profesional). Tim Terbaik FIFA 2023 didominasi pemain Manchester City, yakni Ruben Dias, Kyle Walker, John Stones, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, dan Erling Haaland.

Adapun Thibaut Courtois, Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Mbappe melengkapi daftar tersebut.

Sejumlah catatan mentereng diukir Lionel Messi selepas meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2023. Berikut ini ulasannya.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Istimewa Lionel Messi

1. Lionel Messi menjadi pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak di dunia (8 trofi).

2. Lionel Messi merupakan pesepak bola dengan koleksi Sepatu Emas Eropa terbanyak (6 trofi).

3. Lionel Messi menyandang status sebagai pemain yang paling sering masuk daftar pemain terbaik FIFA versi FIFPRO (17 kali).

4. Saat ini, Lionel Messi telah mengumpulkan tiga trofi Pemain Terbaik FIFA, dan itu adalah yang terbanyak di dunia.

5. Lionel Messi berhasil dua kali merengkuh trofi Bola Emas Piala Dunia. Sejauh ini, belum ada yang bisa menyamai pencapaian Messi.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer