Sukses


Sudah Persembahkan Trofi Copa America, Finalissima, dan Piala Dunia, Lionel Scaloni Bakal Menangani Timnas Argentina Lebih Lama

Bola.com, Jakarta - Lionel Scaloni telah membimbing Timnas Argentina meraih trofi Copa America, Finalissima, dan Piala Dunia dari 2021 hingga 2022. Masa-masa kesuksesan tampaknya masih akan berlanjut karena sang pelatih akan lebih lama menangani Albiceleste.

Lionel Scaloni menjadi salah satu dari sedikit pelatih yang istimewa dari Argentina. Pencapaiannya bersama Tim Tango terbilang istimewa dan membuat para penggemar ingin dirinya tetap menangani tim kesayangan mereka.

Setelah mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Piala Dunia 2022, masa depan Lionel Scaloni sempat diragukan. Banyak yang menilai ada kemungkinan dia meninggalkan tim karena sudah meraih prestasi terbaik.

Jadi keberhasilan menjuarai Piala Dunia 2022 yang melengkapi deretan trofi bersama Timnas Argentina, dianggap menjadi puncak kesuksesannya dan menjadi momentum yang tepat untuk mundur dari posisinya.

Namun, kini keraguan itu sirna. Lionel Scaloni dipastikan masih akan menangani Timnas Argentina.

2 dari 3 halaman

Bertahan di Timnas Argentina

Kabar Lionel Scaloni bakal bertahan juga disuarakan oleh jurnalis pakar tranfer dunia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan pembicaraan Scaloni dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) berjalan lancar.

"Lionel Scaloni bakal bertahan dan melanjutkan kerjanya sebagai pelatih kepala Argentina, dikonfirmasi," ujar Romano.

"Pertemuan positif berlangsung dengan Presiden federasi, Tapia, Scaloni tidak akan meninggalkan jabatannya meski diterpa keraguan."

"Scaloni akan menjadi pelatih Timnas Argentina minimal hingga akhir dari Copa America 2024, di mana semua pihak sudah mengonfirmasi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik untuk Timnas Argentina

Kabar bertahannya Lionel Scaloni bersama Timnas Argentina tentu menjadi sesuatu yang positif. Ia merupakan sosok pelatih yang istimewa dan telah melampaui ekspektasi.

Scaloni berhasil merayu Lionel Messi untuk kembali membela tim nasional setelah sempat memutuskan pensiun pada 2016. Artinya, Messi diyakinkan oleh proyek yang diusung oleh Scaloni.

Setelah itu, dia menuntun tim menjuarai Copa America, menjuarai Finalissima, dan puncaknya menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/1/2024)

 

Video Populer

Foto Populer