Sukses


3 Pilihan Lionel Messi untuk Pemain Terbaik FIFA 2023, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta Superstar Inter Miami, Lionel Messi, mengalahkan pemain Manchester City, Erling Haaland, dan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2023. Lalu, siapa yang dipilih Messi sendiri pada pemilihan kali ini? 

Messi dan Haaland sama-sama meraup 48 poin. Namun, Lionel Messi yang akhirnya dinobatkan sebagai pemenang. 

Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, punya alasan memberikan gelar kepada La Pulga, julukan Messi. Sesuai aturan FIFA, jika ada yang poinnya sama, maka pemain yang lebih banyak mendapat voting dari kapten timnas akan menjadi pemenang. 

Messi mendapat 13 suara dari kapten timnas dari berbagai negara, sedangkan Haaland memperoleh 11. Jadi, Lionel Messi yang berhak menjadi pemenang Pemain Terbaik FIFA 2023. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Messi Pilih Haaland

Menurut data voting yang dirilis FIFA, terungkap tiga pemain yang dipilih Lionel Messi pada pemilihan kali ini. Berikut pilihannya. 

1. Erling Haaland

2. Kylian Mbappe

3. Julian Alvarez

Ini adalah kemenangan ketiga superstar Inter Miami sejak penghargaan tersebut pertama kali diberikan pada 2016. Ia kini menjadi pemimpin dalam daftar pemain dengan kemenangan Pemain Pria Terbaik FIFA terbanyak, menyalip Cristiano Ronaldo (2).

Perlu disebutkan bahwa kriterianya meliputi pencapaian para pemain dihitung dari 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023. Argentina memenangi final Piala Dunia 2022 melawan Prancis melalui adu penalti pada 18 Desember 2022, dengan Lionel Messi menyabet penghargaan Bola Emas di kompetisi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Mbappe

Lalu, siapa pemain pilihan Kylian Mbappe untuk Pemain Terbaik FIFA 2023? Berikut urutannya: 

1. Lionel Messi

2. Erling Haaland

3. Kevin de Bruyne

Mbappe, yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022, mengakhiri musim 2022/2023 dengan 41 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Sebanyak 17 gol di antaranya tercipta dalam 20 pertandingan Ligue 1 yang ia mainkan musim itu setelah Piala Dunia.

Mbappe tak berdaya saat timnya tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Bayern Munchen (aggregat 3-0). Haaland, sementara itu, tak kenal lelah saat Manchester City mengantongi treble di musim lalu. Dia mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di seluruh kompetisi musim itu.

 

Video Populer

Foto Populer