Sukses


AS Roma Umumkan Legenda Tim Daniele De Rossi Gantikan Jose Mourinho sebagai Pelatih sampai Akhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Hari Selasa (16/01/2024) pagi waktu Italia, AS Roma membuat gempar. Bagaimana tidak mereka secara resmi memecat pelatih Jose Mourinho.

Jose Mourinho dipecat dampak dari rentetan hasil buruk yang didapat AS Roma pada beberapa laga terakhir, khususnya ketika kalah dari Lazio pada Derby della Capitale ajang Coppa Italia.

Pada hari yang sama, AS Roma langsung mengumumkan legenda tim, Daniele De Rossi sebagai pengganti Jose Mourinho. Dia dikontrak sampai Juni 2024 dengan opsi perpanjangan. 

Setelah 18 tahun berkarier bersama AS Roma sebagai pemain, Daniele De Rossi akan kembali ke Olimpico sebagai pelatih kepala.

Dia akan melakukan debutnya ketika AS Roma bersua Verona pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Sabtu (16/01/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sambut Daniele De Rossi

Dalam keterangan resmi dari AS Roma yang tertulis pemilik tim yaitu Dan dan Ryan Friedkin, mereka menyambut kedatangan lagi seorang Daniele De Rossi. 

"Kami senang dapat menyerahkan peran manajerial AS Roma kepada Daniele De Rossi. Karena kami merasa bahwa kepemimpinan dan ambisi yang selalu mendefinisikan dirinya dapat menjadi penentu dalam mencapai tujuan tim hingga akhir musim," ujar Dan dan Ryan Friedkin.

"Kami menyadari ikatan Daniele yang tak terpatahkan dengan klub. Namun antusiasmenya untuk menerima posisi ini untuk beberapa bulan ke depan semakin meyakinkan kami." 

"Kemampuannya akan jadi pemandu bagi para pemain dan perwakilan yang membanggakan dari nilai-nilai klub. Selamat datang kembali, Daniele," lanjut keterangan itu. 

3 dari 4 halaman

Jose Mourinho Kosongkan Kantor

Jose Mourinho tidak sendirian meninggalkan AS Roma. Semua staf kepelatihannya termasuk asisten pelatih, Salvatore Foti turut cabut dari rival sekota Lazio ini. 

Pada hari Selasa pagi waktu Italia, Jose Mourinho sudah mengosongkan kantornya dan Daniele De Rossi disebutkan langsung memimpin latihan tim pada Selasa sore waktu Italia. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer