Sukses


Juventus Menang Telak atas Sassuolo, Massimiliano Allegri: Perlu Lebih Tajam Lagi!

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo di giornata 20 Serie A Liga Italia, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa senang dengan hasil itu tetapi merasa tim asuhannya bisa lebih tajam lagi.

Juventus memastikan kemenangan telak atas Sassuolo lewat brace Dusan Vlahovic pada menit ke-15 dan 37', dan kemudian dilengkapi oleh gol Federico Chiesa pada menit ke-89.

Kemenangan itu membuat Bianconeri kini mengoleksi 49 poin, terpaut hanya dua poin di bawah Inter Milan yang ada di puncak klasemen Liga Italia. Allegri senang dengan kemenangan ini, tetapi merasa Bianconeri masih bisa lebih tajam dan harus bisa membuktikannya dalam laga-laga selanjutnya.

"Kami gembira, tetapi kami harus ke pertandingan melawan Lecce pada Minggu. Kami punya 49 poin, kami harus terus melangkah dan terus bekerja keras," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Pertandingan yang bagus, kami punya banyak peluang, tetapi kami butuhh lebih tajam lagi di sepertiga akhir lapangan. Siapa pun yang masuk dari bangku cadangan tampil baik dan itu sangat penting. Kami harus mempertahankan semangat tim, di mana itu sangat penting," lanjut pelatih Juventus itu.

2 dari 4 halaman

Juventus Berkembang

Kemenangan atas Sassuolo menjadi yang keenam diraih oleh Juventus secara berturut-turut di semua kompetisi yang dimainkan. Catatan ini memperlihatkan perkembangan Bianconeri yang semakin baik, tak terkecuali di Serie A Liga Italia.

Hasil itu tak lepas dari perkembangan performa pemain di lapangan hijau. Allegri pun menilai ada banyak pemain yang memang memperlihatkan perkembangan bagus, termasuk para pemain muda.

"Penting untuk bereaksi cepat ketika kami kehilangan bola, kemudian memastikan kami bisa memperlambat mereka. Saya melihat adanya sifat kedewasaan dalam mengendalikan pertandingan, meski faktanya kami punya banyak pemain yang kurang berpengalaman. Mereka berkembang dan saya senang," ujar Allegri.

 

3 dari 4 halaman

Menatap Laga demi Laga

Setelah meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, Juventus masih akan menghadapi Lecce dan Empoli pada sisa waktu Januari 2024 dan langsung berhadapan dengan Inter Milan pada 4 Februari 2024.

Laga kontra Inter Milan tentu sangat penting bagi Juventus untuk bisa mengambil alih puncak klasemen Serie A Liga Italia, dan tentu saja dengan tetap memastikan kemenangan menjadi milik mereka ketika menghadapi Lecce dan Empoli.

"Kalau ada yang di depan, pasti ada yang di belakang. Kami harus tampil dengan baik dan tetap tenang. Fokus untuk menghadapi pertandingan demi pertandingan," ujar Allegri.

"Kemenangan atas Lecce akan sangat penting dan pertandingan-pertandingan seperti itu selalu sulit. Satu langkah pada satu waktu," tegas sang pelatih.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer