Sukses


Massimiliano Allegri Ungkap Pandangan tentang Lini Serang Juventus: Dusan Vlahovic Makin Tenang, Kenan Yildiz Berbakat, Federico Chiesa?

Bola.com, Jakarta - Juventus baru saja mengalahkan Sassuolo dengan kemenangan telak 3-0 pada giornata 20 Serie A Liga Italia, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Seusai laga itu, Massimiliano Allegri mengungkapkan pendapatnya untuk peran tiga pemain andalannya, Dusan Vlahovic, Kenan Yildiz, dan Dusan Vlahovic.

Allegri menurunkan Vlahovic dan Yildiz sebagai duet di lini serang Juventus dalam laga ini. Vlahovic pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-15 dan 37'.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Allegri memutuskan untuk memasukkan Federico Chiesa dengan menarik keluar Kenan Yildiz.

Keputusan yang tepat karena Chiesa berhasil mencetak gol tambahan untuk Juventus pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan 3-0.

Setelah pertandingan, Allegri pun tak ragu mengungkapkan pendapatnya mengenai tiga pemain di lini serang Juventus itu.

 
2 dari 5 halaman

Punya Kontrol Bagus dan Bakat Alami

Allegri menyebut Kenan Yildiz sebagai pemain muda yang patut diandalkan. Sang pemain memiliki kontrol bola yang baik dan tak perlu terlalu banyak diajarkan untuk bisa memperlihatkan performa terbaik.

Dengan usia yang masih muda, Yildiz memang mungkin akan punya momen cererlang dan tenggelam, tetapi Allegri yakin pemain berusia 18 tahun itu bisa membuat perbedaan untuk Juventus.

"Hanya sedikit pemain yang bisa menguasai bola seperti yang dilakukan Yildiz. Selain itu, dia jarang mengambil keputusan yang salah dan itu adalah bakat bawaan, kami tidak perlu mengajarinya," ujar Allegri.

"Namun, dia masih muda dan wajar pada usia 18 tahun akan ada jeda. Kami punya pilihan lain dan itu tidak masalah. Saya ingin dia bisa melakukan lebih banyak hal, karena dia bisa membuat perbedaan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Vlahovic Lebih Tenang

Sementara itu, Allegri juga menilai Dusan Vlahovic makin dewasa dalam pertandingan ini. Sang pelatih membandingkannya dengan ketika Vlahovic tampil sebagai pemain pengganti ketika Juventus menang telak 4-0 atas Frosinone.

"Vlahovic makin baik. Ketika dia masuk melawan Frosinone pada malam itu, dia mengalami setengah jam yang buruk, karena dia sangat ingin melakukan segalanya. Itu adalah tanda kurangnya kedewasaan dan saya bicara dengannya," ujar Allegri.

"Dia jauh lebih tenang malam ini, tidak banyak berdebat dengan wasit, tetapi dia harus terus berusaha menghindari kesalahan seperti ini pada masa yang akan datang," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Juventus Butuh Chiesa di Kondisi Terbaik

Allegri juga menegaskan peran penting Federico Chiesa yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Sassuolo ini. Bahkan Chiesa berhasil mencetak gol tambahan bagi Juventus yang menegaskan krusial kehadirannya bagi Bianconeri.

"Chiesa merasa sudah lebih baik secara fisik. Kami sangat gembira dengan hal itu karena kami membutuhkan yang terbaik dari seorang Chiesa," tegas Allegri.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer