Sukses


Jadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Lionel Messi Mengukir 2 Rekor Baru: Legenda yang Sebenarnya!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi baru saja terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2023, Senin (15/1/2024). Bintang asal Argentina itu pun mengukir dua rekor baru.

Lionel Messi mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk bisa meraih penghargaaan yang diserahkan dalam seremoni akbar di London.

Namun, sebenarnya Lionel Messi tak benar-benar unggul atas dua pesaing untuk mendapatkan penghargaan itu.

Messi dan Haaland dikonfirmasi oleh FIFA mendapatkan poin yang sama, hasil pengumpulan suara dari kapten dan pelatih tim nasional, penggemar, dan jurnalis yang ditunjuk.

Namun, karena Lionel Messi mendapatkan lebih banyak suara dari kapten tim nasional, ia berhak mendapat penghargaan itu, melengkapi Ballon d'Or yang diraihnya pada awal musim lalu.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru Lionel Messi

Lionel Messi menciptakan lebih banyak sejarah karena ia menjadi pemain pertama dari klub luar Eropa yang memenangkan penghargaan ini.

Messi memang kini bermain bersama klub MLS, Inter Miami, dan mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan pada musim lalu ketika memenangi Piala Liga.

Kemenangannya di Piala Dunia bersama Timnas Argentina tidak berlaku untuk penghargaan ini. Namun, Messi masih menjadi yang teratas setelah meraih trofi bersama PSG dan Inter Miami.

Ia juga masuk dalam World XI dan mencetak rekor lain karena ini adalah kali ke-17 secara berturut-turut namanya ada di dalam tim pilihan itu.

3 dari 3 halaman

Tidak Hadir karena Pramusim

Lionel Messi tidak hadir secara langsung di London untuk menerima penghargaan itu. Legenda Barcelona itu tengah mengikuti kegiatan pramusim bersama Inter Miami jelang musim baru MLS.

Lionel Messi dan rekan-rekannya, termasuk Luis Suarez, sudah kembali berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi jadwal yang padat.

Tim asuhan Gerardo Martino itu akan menjalani tujuh pertandingan uji coba yang berbeda, mulai dari Timnas El Savador hingga klub masa kecil Messi, Newell's Old Boys.

Selain itu juga ada pertadningan melawan Al Nassr yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo di Riyadh, di mana pertandingan itu akan menjadi 'Last Dance' di antara kedua legenda sepak bola terbaik di periode yang sama itu.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer