Sukses


Pelatih Al Nassr Sebut Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Bos Al-Nassr, Luis Castro, mengatakan bahwa penyerang bintangnya, Cristiano Ronaldo dapat bermain di Piala Dunia FIFA 2026 bersama Timnas Portugal.

Pemain berusia 38 tahun ini menjalani tahun yang luar biasa untuk klub dan negaranya, mencetak total 54 gol dalam 59 pertandingan di seluruh kompetisi.

Tercatat 44 gol dicetak Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr, sementara sisanya dengan Portugal pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Hanya saja statistik menuliskan Cristiano Ronaldo mengalami periode buruk di turnamen internasional terakhirnya.

Dia hanya mencetak satu gol dari lima pertandingan, saat Portugal kandas di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Kualitas Tidak Mengenal Usia

Terdekat pertengahan tahun 2024, Cristiano Ronaldo bakal mentas di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman. 

Pelatih Al Nassr Luis Castro pun berani menyatakan, bukan cuma Euro 2024, Cristiano Ronaldo juga dapat tampil di Piala Dunia 2026 jika dia melanjutkan performa dan kondisi terbaiknya.

"Jika Cristiano Ronaldo berada dalam sebuah tim, dia ada di sana untuk bermain secara kompetitif," kata Castro kepada surat kabar China Titan Sports. 

"Dia tidak akan ditinggalkan. Itu tidak ada. Yang terbaik adalah untuk bermain, bukan untuk ditinggalkan. Dan kualitas tidak mengenal usia," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Ronaldo Masih Sangat Baik

Luis Castro sebagai pelatih Al Nassr, tentunya melihat sosok Cristiano Ronaldo setiap hari. Da menegaskan sang striker masih dalam kondisi sangat baik. 

"Cristiano Ronaldo masih jauh dari batasnya. Ia berada dalam kondisi yang sangat baik. Dan, saya ulangi, kualitas tidak mengenal usia," kata Castro. 

"Jika dia adalah pemain berusia 14-15 tahun, mereka akan mengatakan bahwa dia masih terlalu muda." 

"Mengapa terlalu muda? Dia memiliki kualitas, dia harus bermain. Sama halnya dengan pemain berusia 40 tahun," tambahnya. 

Al Nassr saat ini menempati posisi dua klasemen Saudi Pro League. Mereka berselisih tujuh poin dari Al Hilal di urutan pertama.

Sumber: Sportskeeda 

Video Populer

Foto Populer