Sukses


Hasil Lengkap Piala Asia 2023 Tadi Malam: Australia Susul Qatar ke 16 Besar, Palestina Vs UEA Berakhir Imbang

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap Piala Asia 2023. Persaingan di fase grup semakin sengit dengan memasuki pertandingan kedua babak penyisihan.

Australia mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menyusul tuan rumah Qatar. The Socceroos meraih kemenangan tipis 1-0 atas Suriah melalui gol Jackson Irvine di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Kamis (18/1/2024) malam WIB.

Ini merupakan gol kedua Irvine di turnamen kali ini. Australia kini memuncaki Grup B Piala Asia 2023 dengan nilai enam. Disusul Uzbekistan yang menghajar India 3-0.

Yuk simak hasil lengkap pertandingannya di bawah ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. <ahref="https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31" rel="nofollow">Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uzbekistan Buka Kans Lolos

Pertandingan lainnya di Grup B, Kamis (18/01/2024), Uzbekistan sukses mengandaskan India 3-0 di Ahmad bin Ali Stadium.

India sedikit dominan dalam penguasaan bola. Tapi mereka tak memiliki daya dobrak yang cukup untuk bisa membahayakan gawang Uzbekistan.

Di sisi lain Uzbekistan bermain agresif. Mereka akhirnya sukses mencetak tiga gol dari 18 percobaan tembakan.

Kemenangan ini membuat Uzbekistan kini ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala Asia 2023. Mereka mengemas nilai empat dari dua laga.

Uzbekistan masih punya kans menjadi pemuncak klasemen. Syaratnya di laga terakhir mereka harus bisa menundukkan Australia.

3 dari 4 halaman

Palestina Vs UEA Imbang

Adapun satu laga yang dimainkan pada Jumat (19/1/2024) dini hari WIB, mempertemukan Palestina kontra Uni Emirat Arab pada lanjutan Grup C. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

UEA unggul terlebih dulu melalui gol Sultan Adill Alamin pada menit ke-23. Namun mereka harus kehilangan satu pemain setelah Khalifa Al-Hammadi diusir wasit beberapa menit berselang.

Situasi ini dimanfaatkan Palestina untuk menyamakan skor menjadi 1-1, melalui gol bunuh diri pemain UEA, Bader Abdaelaziz menit ke-50. UEA masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan empat poin.

Palestina di posisi ketiga, di bawah Iran yang baru akan bertanding kontra Iran malam nanti.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Piala Asia 2023

Matchday II Grup B

Kamis, 18 Januari 2024

  • Suriah Vs Australia (0-1)
  • India Vs Uzbekistan (0-3)

 

Matchday II Grup C

Kamis, 19 Januari 2024

  • Palestina Vs UEA (1-1)

Video Populer

Foto Populer