Sukses


Beda dengan Jordan Henderson, Steven Gerrard Tambah Durasi Masa Bakti di Al Ettifaq

Bola.com, Jakarta - Keputusan berbeda diambil oleh Steven Gerrard. Ketika kompatriotnya, Jordan Henderson, memilih untuk pergi dari Al Ettifaq, Gerrard justru memperpanjang durasi kerjanya bersama klub Liga Arab Saudi itu hingga 2027.

Mantan pelatih Aston Villa itu bergabung dengan Al Ettifaq sebagai juru taktik dengan kontrak berdurasi dua tahun pada musim panas 2022. Steven Gerrard pun bekerja dengan memiliki rekan sesama eks Liverpool, Jordan Henderson, di klub Arab Saudi itu.

Namun, Jordan Henderson memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Al Ettifaq dan kembali ke Eropa. Mantan kapten Liverpool itu memilih untuk bergabung bersama Ajax di Eredivisie Belanda.

Setelah pengumuman perginya Jordan Henderson, Steven Gerrard membuat keputusan yang berbeda. Pelatih yang juga menjadi mantan kapten Liverpool pada masa aktif bermain itu menambah durasi kerja samanya di Al Ettifaq.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bahagia

Setelah memperpanjang masa baktinya bersama Al Ettifaq, Steven Gerrard mengaku bahagia bisa memimpin klub Arab Saudi itu hingga 2027.

"Ini sangat menyenangkan bagi saya dan keluarga, dan merasa seperti sebuah pengakuan atas banyak kerja keras dan komitmen," ujar Gerrard seperti dilansir dari BBC Sports.

"Kami harus membangun infrastruktur baru, seperti membangun tempat latihan baru secara bertahap dan membangun stadion baru. Namun, banyak yang telah berhasil dicapai," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Optimistis Mengangkat Tim

Sempat menjalani start yang mengesankan, di mana Al Ettifaq asuhan Steven Gerrard yang meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan pertamanya, kini tim yang berlokasi di Dammam itu berada di posisi kedelapan dalam klasemen Liga Arab Saudi.

Meski terlihat seperti mengalami penurunan, Gerrard optimistis bisa membawa Al Ettifaq meraih hasil yang lebih baik dan mengangkat tim ke posisi yang lebih baik di klasemen Liga Arab Saudi.

"Saya memahami posisi kami di liga, tetapi saya sangat yakin kami akan meningkat," ujar Steven Gerrard.

"Bursa transfer terbuka saat ini dan kami berupaya untuk mencoba untuk mengidentifikasi pemain yang bisa datang dan mendukung kelompok pemain saat ini, untuk membuat kami lebih kompetitif di papan atas klasemen," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer