Sukses


Konferensi Pers Pertama Daniele De Rossi sebagai Pelatih AS Roma: Bicarakan Francesco Totti sampai Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Daniele De Rossi berbicara untuk kali pertama pada sesi konferensi pers jelang pertandingan Liga Italia sebagai pelatih AS Roma.

AS Roma akan bersua Hellas Verona hari Minggu (21/01/2024) dini hari pukul 00.00 WIB. Pada sesi ini, Daniele De Rossi membicarakan banyak hal.

Salah satunya, Daniele De Rossi berbicara tentang sosok Jose Mourinho yang ia gantikan posisinya sebagai allenatore AS Roma.

"Mourinho? Saya mengirim pesan kepadanya beberapa hari terakhir. Dia adalah salah satu orang pertama yang menghubungi saya ketika saya mendapat pekerjaan di SPAL," kata DDR-sapaan akrab Daniele De Rossi.

Bukan cuma Jose Mourinho, De Rossi turut menyebut nama legenda AS Roma, Francesco Totti yang menurutnya turut memberikan selamat.

"Totti? Dia mengirimiku pesan yang mendoakan semoga aku beruntung begitu dia mendengar beritanya. Saya berharap bisa segera bertemu dengannya," kata De Rossi tentang mantan rekan setimnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target AS Roma

Pada kesempatan ini, Daniele De Rossi turut ditanya soal target AS Roma pada sisa musim 2023/2024. 

Menariknya ia menyebut berkeinginan membawa AS Roma finis empat besar Liga Italia. Untuk diketahui, saat ini, rival sekota Lazio cuma menempati urutan sembilan. 

“Tujuan kami? Saya akan senang jika di akhir musim kami berada di antara 4 besar klasemen. Ini bukan tujuan yang mudah tapi mungkin saja terjadi,” tambahnya.

"Saya harus mencoba memulai dari awal untuk memahami apa yang tidak berhasil saat ini," lanjut Daniele De Rossi. 

3 dari 4 halaman

Soal Debut

Pada akhirnya pertandingan kontra Hellas Verona merupakan debut Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma. Sebuah perasaan berbeda ketimbang saat dirinya dulu masih bermain sebagai pemain Giallorossi.

"Emosi di balik debut saya tidak boleh menghalangi kami untuk meraih kemenangan. Saya berharap para penggemar bersikap kritis dan kami harus menanganinya seperti anak laki-laki," kata Daniele De Rossi. 

"Kami harus tetap fokus, baik di luar maupun di dalam lapangan, termasuk saya sendiri dan para pemain di bangku cadangan serta para penggemar," ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer